JawaPos Radar

Laga Perdana Piala Presiden 2018, PSMS Medan Bawa 5 Pemain Asing

14/01/2018, 19:18 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman (Budi Warsito/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim asuhan Djajang Nurjaman, PSMS Medan bertolak menuju Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/1) pagi. Keberangkatan tim berjuluk Ayam Kinantan ini untuk mengkuti Turnamen Piala Presiden yang digelar pada Selasa (16/1) mendatang.  

Untuk mempertahankan gelar juara, skuad PSMS Medan di Piala Presiden 2018 ini dihuni oleh 19 orang pemain lokal plus lima pemain asing. Kelima pemain asing tersebut yakni Reinaldo Lobo yang merupakan pemain asal Negeri Samba, Brasil; Sadney Urikhob yang merupakan pemain asal Namibia; Samuel Nainggolan pemain Australia berdarah Batak, dan dua pemain anyar PSMS Medan David Mawutor Gordon asal Tarjikistan serta Kisito Wilfried Yessoh asal Pantai Gading.   

“Kalau mungkin dua pemain asing akan langsung ke Bandung. Walaupun saya yakin mereka pasti belum bisa langsung bermain pada laga pertama nanti," kata pria yang akrab disapa Djanur ini, Minggu (14/1).

Namun, ia berharap kedua pemain anyarnya itu bisa tampil pada laga berikutnya di Piala Presiden 2018. "Saya berharap saat lawan Persib Bandung sudah bisa," terangnya. 

Dari kelima orang pemain asing itu, dua diantaranya sudah resmi dikontrak oleh PSMS Medan. Mereka adalah Sadney Urikhob dan Reinaldo Lobo, Sementara Samuel Nainggolan sementara ini masih berstatus menjalani trial di PSMS.

Namun, Djanur tetap membawa Samuel Nainggolan untuk melihat lagi kemampuannya di Piala Presiden. Karena sebelumnya, Djanur terlihat kurang puas dengan performa eks pemain Brisbane City itu.

Pelatih yang berusia 53 tahun itu ternyata punya standar penilaian sendiri untuk Sammy sapaan akrab Samuel.

“Karena dia pemain asing, jadinya ekspektasi saya lebih untuk dia. Tapi kalau sebagai pemain lokal karena bapaknya orang sini dan kalau statusnya warga Indonesia pasti kita ambil karena kemampuan dia cukup bagus,” kata Mantan Pelatih Persib Bandung itu.

Selain karena ingin melihat performa Sammy, alasan Djanur membawa pemain berdarah Batak itu karena adanya regulasi dari Piala Presiden yang membolehkan pemain yang belum dikontrak bisa diturunkan.

“Kelihatannya boleh. Jadi kita tetap bawa lima. Walaupun nanti di lapangan hanya empat yang boleh main,” tandas Djajang. 

Sammy, imbuhnya merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang, sama seperti pemain David Mawutor Gordon asal Tarjikistan yang akan bergabung bersama PSMS Medan. Sedangkan Kisito Wilfried Yessoh asal Pantai Gading merupakan pemain yang berposisi sebagai striker.

Selain lima pemain asing, 19 orang pemain lokal yang diboyong PSMS Medan pada untuk menghadapi Turnamen Piala Presiden yakni, Abdul Rochim, M Fauzi, dan Dhika Bhayangkara diposisi Kiper; Kemudian di posisi pemain belakang ada Fredyan Wahyu, Ahmad Marzukih, Dani Pratama, Gusti Sandria, Roni Fatahillah, Wanda Syahputra dan Muhammad Robi; kemudian pemain tengah Djanur akan mengandalkan Jajang Sukmara, Suhandi, Erwin Rmadhani, Legimin Raharjo, M Alwi, Frets Butuan, Antoni Putro Nugroho, Choiril Hidayat, dan Abdul Azis.

(bew/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up