alexametrics

Semen Padang Masih Bergerilya Mencari Tiga Pemain Muda

14 Januari 2017, 04:03:46 WIB

JawaPos.com – Semen Padang masih incar tiga pemain U-23 untuk melengkapi kuota lima pemain muda dalam mengarungi kompetisi musim 2017. Regulasi memiliki lima pemain muda memang menjadi peraturan baru yang ditetapkan PSSI pada Kongres beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, Kabau Sirah -julukan Semen Padang- baru memiliki dua pemain U-23, yaitu penjaga gawang Rendy Oscario dan penyerang Adi Nugroho. Menanggapi hal itu, Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar mengakui saat ini dirinya masih mendata para pemain muda yang mungkin masih bisa dikontrak untuk mengarungi kompetisi 2017. “Saat ini kami masih mendata beberapa pemain muda yang mungkin bisa direkrut untuk kompetisi nanti,” sebut Nilmaizar, Kamis (12/1).

Sulitnya menemukan pemain muda yang mampu menyaingi kualitas para pemain senior diakui mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 sebagai salah satu kendalanya dalam memilih pemain muda yang akan dikontrak. “Bagaimanapun kami harus bisa memaksimalkan setiap pemain yang ada di tim,” jelas pria asal Payakumbuh itu.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan Semen Padang memboyong pemain alumni U-19 yang sukses merebut Piala AFF U-19 2014 lalu, Nil tidak menutup kemungkinan ada alumnus Garuda Jaya yang akan diboyongnya untuk memperkuat Kabau Sirah. “Tidak ada masalah (merekrut alumnus U-19), selama mereka memang layak membela Semen Padang,” jelasnya.

Semen Padang sendiri akan kembali dikumpulkan dan mulai berlatih untuk menghadapi kompetisi resmi musim depan, Senin (16/1).

Salah seorang pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak yang dihubungi Padang Ekspres mengaku sudah mendapat konfirmasi dari manajemen untuk segera berkumpul untuk melakukan persiapan.

“Saya berangkat dari kampung hari Minggu (15/1),” ujar Riko yang saat ini masih di kampung halamannya, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Untuk meningkatkan komunikasi dengan media dan juga sharing berbagai informasi terkait perkembanngan tim, Minggu (15/1), manajemen Semen Padang lakukan pertemuan dengan media pers. Pertemuan tersebut juga dimaksudakan untuk membahas bagaimana dan apa yang telah dan bakal dikerjakan dalam menghadapi gelaran ISL 2017.

“Ya, manajemen melalui Direktur Teknik, Bapak Iskandar Zulkarnain Lubis sudah melayangkan undangan kepada media pers dan pewarta guna memberikan update informasi tentang kesiapan tim mengikuti ISL 2017,” Media Officer Semen Padang, Haria, Kamis (12/1).

Haria menjelaskan agenda ini sebenarnya adalah bentuk keterbukaan manajemen dalam menerima sumbang saran dan masukan terhadap kemajuan yang positif dari pihak wartawan olahraga.

“Tapi ini bukan launching tim, melainkan update informasi. Kami juga akan bertukar pikiran meminta media pers yang selama ini mengamati progress tim sebagai bahan referensi manajemen dalam menyusun program persiapan Semen Padang. Diskusi dilaksanakan di sekitara GOR H Agus Salim, Minggu (15/1),” pungkasnya. (y/ira/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Semen Padang Masih Bergerilya Mencari Tiga Pemain Muda