alexametrics
Liga 1 2019

Persija vs Madura United: Juara Bertahan Bisa Memastikan Bertahan

13 Desember 2019, 15:00:45 WIB

JawaPos.com – Zona degradasi masih membayangi Persija Jakarta. Tetapi, Macan Kemayoran –julukan Persija– cuma membutuh satu kemenangan dalam tiga laga sisa untuk memastikan bertahan di Liga 1.

Kepastian bertahan itu bisa didapat jika malam nanti Ismed Sofyan dkk bisa mengalahkan Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Sayang, ketika membutuhkan kemenangan, Persija tidak bisa tampil dengan skuad terbaiknya. Dua pilar di lini pertahanan, Fachruddin Aryanto dan Luiz Reame ’’Xandao’’, dipastikan tidak bisa memperkuat tim karena terkena akumulasi kartu kuning.

Persija Jakarta

Selain lini belakang yang melemah, pelatih Persija Edson Tavares bingung dengan apa yang terjadi di klubnya. Kekalahan dari Bhayangkara FC (4/12) dan Perseru Badak Lampung FC (8/12) dinilainya cukup aneh. Sebab, dalam dua pertandingan tersebut, skuad Persija mendominasi pertandingan.

Tavares mengakui, saat ini kondisi timnya tertekan. ’’Kami senang main di rumah lagi. Tapi, kami datang dengan kekalahan,’’ ujarnya. Dia berharap bisa memutus rangkaian hasil buruk tersebut. ’’Kami ingin memulai lagi langkah kemenangan kami,’’ lanjutnya.

Untung saja, tim tamu juga datang tidak dalam kondisi sempurna. Beberapa pemain pilar Sape Kerrap –julukan Madura United– juga tidak bisa bermain. Greg Nwokolo terkena sanksi larangan bermain, Diego Assis menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, serta Andik Vermansah dan Engelberd Sani masih dalam pemulihan cedera sehingga diragukan untuk bermain.

Madura United

Pelatih Madura United Rasiman mengatakan, absennya beberapa pemain pilarnya itu memang berpengaruh besar. ’’Untung saja, kami bisa menambalnya karena ada pemain dari SEA Games yang sudah kembali ke tim. Syahrian Abimanyu mungkin bisa bermain melawan Persija,’’ tuturnya.

Rasiman menegaskan, Madura United datang tidak untuk kalah. Dia menolak dikatakan timnya bakal mengalah untuk menyelamatkan Persija dari zona degradasi. ’’Kami baru memenangi pertandingan terakhir setelah kekalahan beruntun. Kami pastikan besok (hari ini, Red) menang lagi. Kami ingin mempertahankan momentum kemenangan. Kami akan fight,’’ tegasnya.

Perkiraan Pemain
 
Persija Jakarta (4-3-3)
26-Andritany Ardhiyasa (g/c); 11-Novri Setiawan, 16-Tony Sucipto, 4-Ryuji Utomo, 14-Ismed Sofyan; 17-Fitra Ridwan, 45-Sandi Sute, 32-Rohit Chand; 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic, 99-Rachmad Hidayat
 
Pelatih: Edson Tavares
 
Madura United (4-4-2)
88-Satria Tama (g); 6-Rendika Rama, 28-Ante Bakmaz, 5-Jaimerson da Silva Xavier, 2-Guntur Ariyadi; 22-Marckho Sandi Merauje, 4-Asep Berlian, 10-Slamet Nurcahyo, 16-Alfath Faathier; 90-Alberto Goncalves (c), 9-Aleksandar Rakic
 
Pelatih: Rasiman
 
Stadion Utama Gelora Bung Karno
18.30 live Indosiar

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads