alexametrics
Liga 1 2019

Milomir Seslija Berdalih Mainkan Hamka Demi Naikkan Mental Arema FC

13 Desember 2019, 11:30:25 WIB

JawaPos.com – Arema FC memainkan komposisi pemain yang sangat mengejutkan saat melawan Persebaya Surabaya kemarin sore. Tim berjuluk Singo Edan tersebut menurunkan Hamka Hamzah sejak menit pertama. Bahkan, bek 35 tahun itu bermain penuh alias hingga laga berakhir. Padahal, sebelumnya dikabarkan, Hamka sedang menjalani penyembuhan cedera hamstring yang dialaminya.

Mantan bek Persija Jakarta itu juga sudah lama tidak bergabung dalam latihan Arema FC. Hamka Kali terakhir bermain saat Arema FC dijamu Bhayangkara FC pada 27 November lalu. Setelah itu, dia absen dalam dua laga. Tepatnya saat Arema FC melawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang.

Arema FC

Namun, tiba-tiba kemarin bek asal Makassar itu dimainkan sebagai pemain inti. Padahal, saat latihan terakhir Arema FC sehari menjelang pertarungan kontra Persebaya, Hamka tidak ikut serta. Arema FC pun menyiapkan Hanif Sjahbandi untuk menemani Arthur Cunha mengisi jantung pertahanan Arema FC.

Menurut informasi, Hamka baru bergabung dengan rombongan Arema FC Rabu sore (11/12) di Balikpapan. ’’Kami kehilangan lima pemain. Kami membutuhkan Hamka untuk memotivasi dan meningkatkan rasa percaya diri para pemain untuk menghadapi pertandingan ini. Seperti yang dia lakukan di pertandingan-pertandingan sebelumnya,’’ dalih pelatih Milomir Seslija soal alasannya memainkan Hamka.

Mantan pelatih Madura United itu menyadari betapa emosionalnya laga melawan Persebaya. Rivalitas panjang antara Persebaya dan tim-tim asal Malang menuntut Arema FC menang. Kemenangan sangat berarti untuk menjaga gengsi dan harga diri. Bukan saja harga diri klub, melainkan juga gengsi serta harga diri Kota Malang beserta Aremania.

Dengan tekanan yang begitu besar, Milo –sapaan akrab Milomir Seslija– membutuhkan sosok yang bisa mengangkat mental para pemain. Dia menyebut Hamka sebagai sosok yang dibutuhkannya. ’’Pertandingan melawan Persebaya bukan hanya soal fisik, tetapi juga mental. Kami memainkan Hamka untuk hal tersebut,’’ tegas Milo.

Milo menilai Hamka mampu menjalankan peran dengan baik dalam pertandingan kemarin. ’’Hamka bermain sangat baik. Dia membuat perbedaan dalam tim. Dia juga membuktikan bermain lebih dari yang lain dengan mencetak gol,’’ ungkapnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/bas


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads