alexametrics
Timnas Indonesia

Indra Sjafri ke Timnas Senior? Iwan Bule: Sabar, Kami Diskusi Dulu

13 Desember 2019, 17:00:04 WIB

JawaPos.com – PSSI lamban dalam menentukan pelatih kepala untuk timnas Indonesia. Dari tiga nama yang sempat disebut-sebut bakal menggantikan posisi Simon McMenemy, sampai kini belum ada keputusan siapa yang dipilih. Mereka adalah Shin Tae-yong, Luis Milla, dan Ruud Gullit. Bahkan, nama pertama dikabarkan hampir bergabung dengan salah satu klub asal Tiongkok, Shenzhen FC.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat ditemui Jawa Pos di Hotel Sultan kemarin (12/12) mengatakan, PSSI belum memikirkan hal tersebut. Iwan Bule –sapaan Mochamad Iriawan– mengaku PSSI masih ingin beristirahat setelah merebut medali perak pada ajang SEA Games 2019.

Begitu juga soal Indra Sjafri yang berniat ingin mendaftar sebagai pelatih timnas senior. Iwan Bule tidak menampik hal tersebut bisa terjadi. ’’Indra Sjafri bagus. Sabar, kami diskusi dulu. Yang jelas masih ada empat pertandingan tim senior. Apakah akan di-combine dengan pemain sekarang (timnas U-23),’’ terangnya.

Iwan Bule menyatakan, PSSI sedang memikirkan bonus untuk Bagas Adi dkk. Walau timnas gagal memenuhi target medali emas SEA Games, Iwan Bule tetap mengapresiasi apa yang sudah diberikan para pemain di lapangan. ’’Besar kecilnya nanti dibicarakan,’’ tuturnya.

Sementara itu, Indra Sjafri menyatakan tidak tahu rencana PSSI ke depan. Apakah dirinya tetap melatih level umur atau naik ke timnas senior. Sebab, kontraknya akan habis pada akhir Desember ini. ’’Semua usia muda sampai Desember saja. Untuk evaluasi itu, tim teknislah yang punya kewenangan. PSSI tentu sudah punya report tentang saya,’’ terangnya.

Tapi, melihat apa yang ditunjukkan PSSI, Indra yakin Iwan Bule puas dengan kinerja anak asuhnya di SEA Games 2019. ’’Ada 10 pemain di tim ini yang masih bisa untuk SEA Games yang akan datang. Ada Witan juga yang masih bisa dua kali SEA Games. Ini menunjukkan pembinaan kami menuju ke arah yang benar,’’ jelasnya. ’’Sudah dibilang Pak Ketum juga kan, PSSI akan mengkaji lebih dalam dan mencari orang yang cocok untuk pelatih senior, U-16, hingga U-19,’’ lanjutnya.

Mantan pelatih Bali United itu berencana ke Pekanbaru. Dia ingin berziarah ke makam orang tuanya. ’’Dalam waktu dekat juga saya ingin umrah,’’ ungkapnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads