alexametrics

3 Pelatih Berkelas yang Bisa Jadi Suksesor Mario Gomez di Persib

13 Desember 2018, 06:30:55 WIB

JawaPos.com – Persib Bandung dipastikan tak memperpanjang kontrak Roberto Carlos Mario Gomez untuk musim depan. Hal itu membuat manajemen Maung bandung harus segera bergerak mencari pengganti.

Sejatinya bersama Mario Gomez, Persib tampil istimewa. Mereka menjadi juara paruh musim dan sukses finis di urutan keempat. Lebih baik ketimbang musim lalu yang hanya berada di posisi ke-13.

Terlebih, pelatih asal Argentina itu sukses mengorbitkan beberapa pemain. Tengok saja Ghozali Siregar hingga Ardi Idrus yang musim ini tampil sangat gemilang.

Akan tetapi keputusan sudah dibuat. Manajemen harus segera mencari pengganti yang sepadan. Berikut ada tiga opsi pelatih berkelas yang bisa jadi pilihan Maung Bandung versi JawaPos.com:

Simon McMenemy

Persib Bandung, Simon McMenemy, Rahmad Darmawan, Widodo C Putro
Simon McMenemy punya kemampuan apik menukangi tim besar (Bintang Rahmat/JawaPos.com)

Simon McMenemy dikabarkan sudah pamitan dari Bhayangkara FC usai berakhirnya Liga 1 2018. Kinerjanya bersama tim yang bermarkas di Stadion PTIK itu sebenarnya tak bermasalah.

Eks juru taktik Timnas Filipina itu berhasil mengantarkan Bhayangkara FC juara Liga 1 musim lalu. Musim ini, penampilan The Guardians juga masih stabil terbukti bisa finis di posisi ketiga.

Ini menjadi kesempatan emas bagi Persib untuk meminang Simon McMenemy. Mereka harus bergerak cepat karena banyak klub yang jelas mengincarnya musim depan.

Rahmad Darmawan

Persib Bandung, Simon McMenemy, Rahmad Darmawan, Widodo C Putro
RD punya kesempatan melatih Persib (Donny Aditya/Kaltim Post)

Rahmad Darmawan memang gagal mempertahankan Mitra Kukar di Liga 1. Namun, sepenuhnya hal itu bukan merupakan kesalahan pelatih yang karib disapa RD itu.

Dia datang saat Mitra Kukar sudah memiliki skuad yang tetap. RD tak bisa menentukan skuad pilihannya sendiri melainkan warisan pelatih sebelumnya.

Persib sendiri sudah lama dikabarkan mengincar RD. Namun, beberapa kali gagal terwujud dengan berbagai alasan. Kini, setelah kontraknya habis di Mitra Kukar, RD bisa kembali jadi incaran Persib.

Widodo C Putro

Persib Bandung, Simon McMenemy, Rahmad Darmawan, Widodo C Putro
Widodo cukup piawai menukangi tim elite (Baliutd.com)

Widodo C Putro baru saja mengundurkan diri dari Bali United. Hal itu setelah dalam klausul bila Bali United kalah tiga kali beruntun, dia harus mundur dari jabatannya.

Akan tetapi, kiprah Widodo sendiri cukup baik selama jadi pelatih. Dia pernah membawa Sriwijaya FC finis di urutan keempat ISC 2016, lalu nyaris mengantarkan Bali United juara musim lalu.

Persib bisa saja meminang Widodo yang tengah menganggur. Dia bisa jadi opsi terbaik untuk membangkitkan Maung Bandung.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (ies/JPC)

3 Pelatih Berkelas yang Bisa Jadi Suksesor Mario Gomez di Persib