JawaPos Radar

Agenda Uji Coba, Persebaya Ingin Tantang Persib

13/12/2017, 07:20 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Agenda Uji Coba, Persebaya Ingin Tantang Persib
Persebaya saat merayakan keberhasilan juara Liga 2 2017 dan promosi ke Liga 1 2018. Persebaya ingin menggelar uji coba melawan Persib Bandung (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Persebaya Surabaya mengagendakan laga uji coba dengan menantang Persib Bandung. Rencana ini ingin diwujudkan manajemen Persebaya sebelum kompetisi Liga 1 2018 bergulir pada akhir Februari 2018 mendatang.

Hubungan baik Persebaya dan Persib terjalin dengan baik berkat kedekatan antarpendukung kedua tim. Suporter Persebaya, Bonek, memang bersahabat dengan pendukung Persib, yakni Bobotoh dan Viking. Mereka bak dua saudara kembar yang tidak bisa dipisahkan.

Selain itu, Kota Bandung menjadi tempat yang sangat bersejarah untuk Persebaya selama tahun 2017. Di Bandung, Persebaya kembali disahkan sebagai peserta kompetisi resmi di bawah PSSI. Bandung juga menjadi saksi kesuksesan Persebaya meraih gelar juara Liga 2 2017.

Agenda Uji Coba, Persebaya Ingin Tantang Persib
Chairul Basalamah, manajer Persebaya Surabaya (Satrio Wicaksono for JawaPos.com)

"Kami ingin (uji tanding) dengan Persib Bandung. Saya sempat sampaikan sebelumnya. Tapi kami akan siapkan dahulu timnya. Kalau tim sudah jadi, baru kami uji tanding," ungkap manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Jika kedua tim sepakat untuk bertemu, besar kemungkinan uji tanding ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. "Kami ingin membalas kebaikan mereka di Bandung. Mereka menerima kami seperti keluarga. Mereka punya wali kota yang bagus dan banyak membantu teman-teman Bonek," jelas Abud - sapaan akrab, Chairul.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up