alexametrics

Pelatih Persebaya: Pemain Muda Butuh 1 hingga 2 Tahun untuk Matang

13 November 2021, 19:08:16 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya jadi salah satu klub di Liga 1 yang bermateri banyak pemain muda.

Nama-nama seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Akbar Firmansyah, Supriadi, Dicky Kurniawan, Ruy Arianto, Fernando P., hingga kiper Ernando Ari jadi beberapa contohnya. Pembinaan melalui kompetisi internal hingga Elite Pro Academy benar-benar berjalan dengan baik.

Namun, tidak semua pemain muda itu sudah merasakan debut di Liga 1 musim ini. Dicky, Ruy, dan Fernando belum mendapat jatah bermain. Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, hal itu terjadi bukan karena ketiganya tidak layak. Namun, mereka masih butuh waktu untuk mematangkan kemampuan.

Aji menjelaskan, mereka butuh waktu satu sampai dua tahun ke depan untuk bisa matang. Dia juga yakin tiga pemain tersebut akan bermain reguler di skuad utama pada Liga 1 2022. ”Asalkan tetap disiplin dan konsisten dalam latihan. Tidak menyerah,” tuturnya.

Tiga pemain itu sebenarnya cukup beruntung. Selain bisa berlatih bersama seniornya di Persebaya, ketiganya kerap dibawa mulai seri pertama hingga kedua Liga 1.

”Kadang masuk line-up di bench meski tidak bermain. Itu memberi mereka pengalaman, bisa merasakan atmosfer pertandingan,” terangnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c9/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads