alexametrics

Jidat Pelatih Persela Iwan Setiawan Ditabrak Rombongan Kelelawar

13 Oktober 2021, 23:16:00 WIB

JawaPos.com-Setiap stadion punya ciri khas sendiri. Stadion Gelora 10 November, Surabaya, misalnya, ditumbuhi pepohonan di area tribunnya. Begitu juga dengan Stadion Surajaya, Lamongan. Apa itu?

——–

Pelatih Persela Iwan Setiawan sejatinya tidak kaget ketika diingatkan bakal ada kelelawar yang keluar dari lorong Stadion Surajaya, Lamongan, tiap sore. Sebab, fenomena itu sudah sering ditemuinya. Khususnya di stadion-stadion kecil di Indonesia.

Namun, sore itu, tepatnya ketika kembali menangani Persela musim ini, mata Iwan terbelalak. Dia tidak menyangka, arti kata ’’banyak’’ yang disebut orang-orang di Persela ternyata puluhan ribu. ’’Setengah jam lebih kelelawar itu keluar dari lorong tribun timur. Banyak sekali jumlahnya,’’ ungkapnya.

Pria asal Aceh itu sempat mengalami nasib sial. Iwan yang punya kebiasaan naik ke tribun untuk mengamati permainan tim dalam sesi game mendadak ditabrak puluhan kelelawar. ’’Jidat saya ditabrak beberapa kali saking banyaknya. Saya hanya ketawa. Baru kali ini ditabrak kelelawar ramai-ramai,’’ ucapnya, lantas tertawa.

Asisten pelatih Persela Didik Ludianto mengatakan, fenomena gelombang kelelawar di tribun timur itu ada sejak lama. Malah, hal itu ada sejak dirinya jadi pelatih Persela U-21 pada 2010.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Farid S. Maulana/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads