alexametrics

Ada Kans Akhir Seri 2 Liga 1 2020-2021 Dihadiri Penonton

13 Oktober 2021, 22:54:51 WIB

JawaPos.com-PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemarin melakukan meeting dengan PSSI untuk membahas kemungkinan hadirnya penonton di kompetisi Liga 1 musim 2021–2022.

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan, rapat digelar setelah ada informasi dari pemerintah terkait kans Liga 1 dihadiri penonton. ’’Kami langsung rapat dengan federasi setiap ada pengumuman dari pemerintah. Termasuk soal penonton ini,’’ katanya kepada Jawa Pos kemarin.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan membuka peluang kehadiran penonton untuk event-event besar. Termasuk sepak bola yang bisa dihadiri sekitar 30 persen dari kapasitas stadion. Hal itu diungkapkan Luhut pada Senin (11/10).

Dari pertemuan dengan PSSI, Luluk –sapaan Akhmad Hadian Lukita– menuturkan bahwa federasi dan operator kompetisi menyambut baik lampu hijau yang diberikan pemerintah. Hanya, pihaknya masih akan terus mempelajari kans Liga 1 dengan penonton.

Luluk menegaskan, jika nantinya membuka penonton untuk hadir, dipastikan akan dikedepankan kesehatan masyarakat. Di antaranya, setiap penonton harus sudah divaksin dan melakukan swab antigen di stadion.

’’Bagaimana nantinya masuk ke stadion. Tidak boleh asal masuk. Tempat duduk juga harus jelas. Kami masih terus pelajari,’’ katanya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads