alexametrics
Kualifikasi Piala Dunia 2022

McMenemy Panggil Dutra untuk Bela Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

13 Oktober 2019, 17:00:25 WIB

JawaPos.com – Proses naturalisasi yang sudah rampung membuat Otavio Dutra kembali dipanggil timnas Indonesia. Pelatih timnas Simon Mcmenemy resmi memanggilnya untuk persiapan melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta 15 Oktober mendatang.

Direktur Media PSSI Gatot Widakdo membenarkan hal tersebut. Dutra memang resmi dipanggil. Pihaknya pun sudah mengirimkan surat ke Persebaya Surabaya mengenai pemanggilan itu. ’’Ya, Dutra dipanggil karena proses naturalisasinya sudah selesai. Jadi, dia sudah bisa bermain melawan Vietnam,’’ jelasnya.

Dutra pun membenarkan hal tersebut. Bahkan, kemarin (12/10) pemain naturalisasi asal Brasil itu sudah berada di Bali. Bergabung dengan rekan-rekannya di hotel daerah Seminyak. Dutra menjelaskan, sebenarnya dirinya diminta bergabung ketika persiapan melawan Dubai (10/10). ’’Visa ke Dubai perlu seminggu lebih. Saya baru disumpah 27 September, jadi tidak sempat,’’ jelasnya.

Nah, karena kali ini bermain di kandang, Dutra tidak perlu visa. Dia sudah resmi menjadi WNI dan bisa dimainkan melawan Vietnam. ’’Kalau dibutuhkan, saya selalu siap main untuk Indonesia. Siap jika pelatih membutuhkan,’’ paparnya.

Bermain di timnas, kata Dutra, merupakan salah satu mimpinya selama berkarir di sepak bola. Sejak 2010 dan jatuh cinta kepada Indonesia, dia ingin sekali berseragam Merah Putih dengan logo Garuda di dada. ’’Sudah hampir sepuluh tahun saya di sini dan berdoa setiap hari agar saya bisa membantu timnas Indonesia,’’ ungkapnya.

Pemain 35 tahun itu yakin Indonesia bisa mengalahkan Vietnam. Kekalahan tiga kali beruntun pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tidak bisa menjadi patokan untuk hasil lawan Vietnam. ’’Di lapangan, hanya sebelas lawan sebelas. Semua bisa terjadi, tapi saya optimistis Indonesia bisa menang,’’ ucapnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads