alexametrics
Liga 1 2019

Persela tanpa Alex dos Santos Dua Laga karena Hukuman

13 September 2019, 17:00:33 WIB

JawaPos.com – Peran Alex dos Santos Goncalves sangat vital bagi Persela Lamongan musim ini. Pertandingan kontra Perseru Badak Lampung FC pada Rabu (11/9) menjadi bukti teranyarnya. Begitu diperbolehkan bermain, striker asal Brasil itu menjawabnya dengan mencetak gol.

Nah, saat mengawali laga di putaran kedua Liga 1 musim 2019, Persela justru tidak diperkuat striker yang sudah mengemas 16 gol tersebut. ’’Alex tidak bisa bermain dalam dua pertandingan karena ada hukuman tambahan dari komdis,’’ kata Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi.

Persela Lamongan

Larangan bermain itu menyusul kartu merah yang didapatkan Alex saat Persela melawat ke PSM Makassar. Komdis menambah satu kali larangan bermain karena menilai striker 29 tahun tersebut bertindak buruk. ’’Jadi, Alex tidak bisa main saat lawan Persipura dan Arema,’’ jelas Yunan.

Awalnya, Alex memperoleh hukuman larangan bermain saat Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– bersua Badak Lampung dan Persipura. Karena alasan tersebut, Persela sempat tidak membawa Alex saat menjalani laga melawan Badak Lampung. Namun, sehari menjelang pertandingan, komdis meralat keputusannya. Top scorer sementara Liga 1 itu diizinkan bermain lawan Badak Lampung.

Persela pun langsung menerbangkan Alex ke kota tempat laga tersebut dilangsungkan. Kehadiran Alex membuat tim asal Kota Soto itu makin bersemangat. Di lapangan, Alex memberi bukti. Dia mencetak satu-satunya gol Persela ke gawang Badak Lampung.

Kini Persela bersiap tanpa Alex dalam dua pertandingan awal putaran kedua. Tentu ketajaman tim dengan kostum kebesaran biru muda itu bakal sangat terpengaruh. ’’Mudah-mudahan, saat lawan Persipura dan Arema, Persela tetap tampil apik, mencetak gol, dan menang. Dukungan suporter tentu akan menjadikan tim ini tetap sangat bersemangat,’’ tutur Yunan.

Kebetulan, laga lawan Persipura diadakan di Gelora Delta, Sidoarjo. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Lamongan. Bisa dipastikan ribuan suporter Persela akan tret-tet-tet ke Sidoarjo. Persela tak ubahnya bermain di rumah sendiri. Pertandingan melawan Arema bakal dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Fim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads