JawaPos Radar

Liga 1 2018

Prediksi Madura United vs Mitra Kukar: Jaga Keangkeran Kandang!

13/09/2018, 05:09 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Madura United, Mitra Kukar, Liga 1 2018
Madura United selalu tampil perkasa di kandang sendiri (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Madura United terlalu perkasa ketika bermain di kandang sendiri. Rekor inilah yang akan mereka jaga ketika menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (13/9) malam WIB.

Laskar Sape Kerrab - julukan Madura United, memang memiliki rekor kandang yang bagus. Dari sembilan pertandingan kandang musim ini, tujuh di antaranya berhasil mereka menangkan. Sementara dua laga sisanya berakhir dengan hasil seri.

Madura United juga diuntungkan karena Mitra Kukar mempunyai rekor yang buruk saat tandang. Tim berjuluk Naga Mekes itu telah menelan tujuh kekalahan tandang, dua kali seri, dan tidak pernah memenangkan satu laga tandang pun.

Madura United, Mitra Kukar, Liga 1 2018
Mitra Kukar berharap pada ketajaman Fernando Rodriguez Ortega (Donny Aditya/Kaltim Post)

Tuan rumah semakin optimistis karena Mitra Kukar memiliki rekor yang kurang apik di Pulau Madura. Pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu, mereka kalah dengan skor tipis 2-3. Selanjutnya mereka bermain imbang 2-2 di Liga 1 2017.

"Kami sangat siap untuk pertandingan tersebut," ucap pelatih Madura United, Gomes de Olivera. Gomes mengatakan bahwa timnya memiliki modal bagus setelah memenangkan dua uji tanding kompetisi saat jeda kompetisi.

"Pemain juga sudah bekerja keras. Mereka ingin berbuat sesuatu yang lebih dari sebelumnya. Saya yakin mereka akan fight dan tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan," tutur Gomes.

Sang kreator serangan Madura United Slamet Nur Cahyono juga amat percaya diri menatap pertandingan ini. "Semua pemain dalam kondisi fit, tidak ada akumulasi kartu. Kami tidak boleh kalah di kandang. Mudah-mudahan bisa tiga poin," tegas Slamet.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan tengah memantau kondisi kebugaran dua pemain intinya, Septian David Maulana dan Bayu Pradana. David dan Bayu baru saja memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Mudah-mudahan jeda recovery satu hari akan sangat kami perhitungkan apakah mereka bisa dimainkan atau tidak. Kami akan lihat nanti," harap mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Rahmad menambahkan, pertandingan melawan Madura United tidak akan berjalan dengan mudah. "Sebab kami akan menghadapi salah satu tim kandidat juara Liga 1 tahun ini," sebut Rahmad.

Mantan nakhoda Persija Jakarta itu menilai Madura United telah berkembang sangat bagus sejak pengujung putaran pertama Liga 1 2018. "Ini bukan pekerjaan mudah, tetapi juga bukan pekerjaan yang tidak mungkin," imbuhnya.

Oleh karena itu, pelatih yang akab disapa RD tersebut meminta pasukannya untuk menjaga fokus di Pamekasan. Tak lupa mereka juga harus bekerja keras apabila ingin mencuri poin dari rumah Laskar Sape Kerrab.

"Tidak ada hal yang tidak mungkin. Para pemain pasti punya semangat yang tinggi, motivasi yang tinggi untuk merealisasikan target itu," tutupnya.

Pertemuan Terakhir
02/07/16 Madura United vs Mitra Kukar: 3-2
28/10/16 Mitra Kukar vs Madura United: 2-1
28/04/17 Madura United vs Mitra Kukar: 2-2
03/09/17 Mitra Kukar vs Madura United: 2-1
13/04/18 Mitra Kukar vs Madura United: 3-1

Hasil Lima Laga Kandang Madura United di Liga 1 2018:
Madura United vs PS TIRA: 3-1
Madura United vs Perseru Serui: 2-0
Madura United vs PSMS: 1-0
Madura United vs Bali United: 2-2
Madura United vs Persebaya: 2-2

Hasil Lima Laga Tandang Mitra Kukar di Liga 1 2018:
Borneo FC vs Mitra Kukar: 3-2
PS TIRA vs Mitra Kukar: 0-0
Persela vs Mitra Kukar: 3-1
PSIS Semarang vs Mitra Kukar: 4-0
Bhayangkara vs Mitra Kukar: 1-0

Perkiraan Susunan Pemain
Madura United (4-4-2): Satria Tama; Benny Wahyudi, Fabiano B, Guntur A, Rendika Rama; Milad, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo; Zah Rahan; Samassa, Greg Nwokolo
Pelatih: Gomes Olivera

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Bobby Satria, Rendi Siregar; Danny Guthrie, Bayu Pradana; Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayaw; Fernando Rodriguez
Pelatih: Rahmad Darmawan

Prediksi JawaPos.com
Madura United Menang: 37%
Mitra Kukar Menang: 34%
Seri: 29%

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up