JawaPos Radar

Manajemen Bhayangkara FC Dukung McMenemy Latih Timnas Indonesia

13/09/2018, 07:56 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Simon McMenemy, Bhayangkara FC, Liga 1 2018, AKBP Sumardji, Timnas Indonesia
McMenemy didukung manajemen Bhayangkara FC latih Timnas Indonesia (M. Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Rumor terkait pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menukangi Timnas Indonesia terus berkembang. Teranyar, manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, mengaku sudah berdiskusi dengan PSSI.

Hanya saja, Sumardji mengatakan pembicaraan tersebut hanya berupa diskusi ringan saja. Belum sampai tahap keputusan final. Tapi, pada prinsipnya Bhayangkara FC mendukung andai PSSI memilih McMenemy.

Seperti diketahui, saat ini pelatih utama Timnas Indonesia masih kosong. PSSI lewat Ketum Edy Rahmayadi memang sudah memutuskan Luis Milla tetap sebagai pelatih utama hingga setahun ke depan. Namun, hingga saat ini Milla belum menentukan sikap. Dia pun belum datang ke Indonesia.

Simon McMenemy, Bhayangkara FC, Liga 1 2018, AKBP Sumardji, Timnas Indonesia
AKBP Sumardji menyebut tak masalah McMenemy rangkap jabatan (Bintang Rahmat/JawaPos.com)

Bahkan, saat Indonesia beruji coba melawan Mauritius, Selasa (11/9) lalu, Boaz Solossa cs ditangani pelatih sementara Kurniawan Dwi Yulianto. Dia dibantu Bima Sakti, Kurnia Sandy, dan di bawah pengawasan Danurwindo.

Berdasar itu, rumor terkait McMenemy merapat ke Timnas Indonesia makin santer. Pasalnya, eks juru racik Timnas Filipina itu memang dikabarkan masuk rencana PSSI andai Milla menolak tawaran kontrak. Sumardji sendiri selaku manajer Bhayangkara FC bahkan sudah mengisyaratkan pihaknya tak masalah McMenemy rangkap jabatan.

"Beberapa hari ini ada pembicaraan dengan PSSI, tapi baru diskusi-diskusi biasa. Belum menuju arah positif," ucap Sumardji selepas pertandingan Bhayangkara FC menjamu Perseru serui, Rabu (12/9).

"Jadi pembicaraan ringan. Ngobrol mengenai beberapa pilihan (coach) kepada saya dan kepada manajemen," sambungnya.

Tidak hanya diskusi bersama PSSI saja, Sumardji juga berdiskusi dengan manajemen apabila McMenemy benar-benar dipilih PSSI. "Jadi dengan manajemen kami berdiskusi untuk Piala AFF dan pemusatan latihan. Jika pemusatan latihan dilakukan di Jakarta, McMenemy rangkap jabatan," jelas Sumardji saat dihubungi JawaPos.com.

Bisa dibilang Sumardji dan Bhayangkara FC masih menunggu keputusan PSSI tentang McMenemy apabila benar dipilih dan rangkap jabatan. Pastinya, Sumardji menegaskan sudah siap apabila PSSI memilih McMenemy.

"Prinsipnya kalau memang negara atau PSSI membutuhkan, kami akan suport. Bahkan, manajemen akan membantu memotivasi McMenemy," tutup Sumardji.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up