JawaPos Radar

Liga 1 2018

Jadi Pahlawan Bhayangkara FC, Striker Naturalisasi Ini Banjir Pujian

13/09/2018, 08:21 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, Liga 1 2018, Simon McMenemy, Perseru Serui
Herman Dzumafo (mengangkat dua tangan) dipuji oleh pelatih Simon McMenemy (Issak Ramdhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Herman Dzumafo Epandi menjadi bintang dalam laga Bhayangkara FC kontra Perseru Serui, Rabu (12/9) malam. Gol tunggalnya membuat Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan 1-0. Dia pun lantas mendapat pujian, salah satunya dari pelatih Simon McMenemy.

Gol tersebut lahir saat Bhayangkara FC buntu menembus pertahanan rapat Perseru. Gol striker naturalisasi itu pun cukup indah lantaran dilakukan dengan tendangan salto.

McMenemy memberikan pujian khusus untuk Dzumafo. Dia menyebut striker kelahiran Kamerun itu memiliki pengalaman dan kematangan.

"Ketika saya mendatangkan Dzumafo, saya tahu dia merupakan pemain yang sudah bermain 10 tahun lebih di Indonesia. Terbukti ekspektasi kami terpenuhi," ucap McMenemy di Stadion PTIK usai laga.

"Itu hal yang sangat bagus. Kami bergantung darinya dalam situasi yang membutuhkan cara sederhana seperti umpan silang," imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, McMenemy menilai Dzumafo merupakan sosok yang dapat menjadi penyeimbang tim. Sebab dia mampu memberikan contoh dan membimbing pemain muda Bhayangkara FC lewat pengalamannya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up