JawaPos Radar

Liga 1 2018

Bhayangkara FC Gagah di PTIK, McMenemy: Bukan Perkara Gampang

13/09/2018, 09:12 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Bhayangkara FC, Liga 1 2018, Simon McMenemy
Simon McMenemy tegaskan bahwa menjaga rekor tak kalah di kandang tidaklah mudah (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bisa mempertahankan rekor apik di kandang tak semudah membalikkan telapak tangan. Hal tersebut ditegaskan pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Bhayangkara FC merupakan salah satu tim yang gagah ketika bermain di kandang.

Semenjak menggunakan Stadion PTIK sebagai markas, Bhayangkara FC tak pernah menelan kekalahan. Dari 7 laga di Stadion PTIK, Bhayangkara FC meraih 5 kemenangan dan 2 seri. Terakhir, The Guardian menang 1-0 atas Perseru Serui, Rabu (12/9) malam WIB.

Dapat mempertahankan rekor apik di kandang bukanlah hal yang mudah. Sebab banyak beban psikis yang harus dipikul agar dapat bermain optimal.

McMenemy mengaku bahwa rekor tersebut [erlu persiapan matang. "Kami bersiap dengan sangat baik. Jadi persiapan tidak dilakukan satu hari, tapi sejak selesainya pertandingan sebelumnya," ujar McMenemy.

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh The Guardian adalah memahami pola permainan lawan. Dengan begitu Bhayangkara FC dapat mengantisipasi langkah tim tamu.

"Kami menganalisis dengan melihat video lawan. Bagaimana permainan mereka, kelemahan mereka, dan bagaimana cara mengatasi lawan," sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh bek Vladimir Vujovic. Dia mengaku memerlukan waktu yang cukup panjang untuk melakukan persiapan. "Kami sudah melakukan persiapan tiga minggu. Persiapan itu untuk melatih permainan cepat, satu dua sentuhan," ungkapnya.

Kendati demikian, Vujovic mengaku masih ada tekanan yang dirasakan oleh Bhayangkara FC. Salah satunya berasal dari suporter. Sebab mereka akan menaruh ekspektasi tinggi dalam laga kandang tim kesayangan.

"Memang ada tekanan dalam permainan karena ekspektasi bahwa kami harus menang. Tetapi kami sudah di jalur kemenangan dan ini bagus sekali diteruskan ke depannya," tutup McMenemy.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up