JawaPos Radar

Belum Tiba di Indonesia, PSSI Beri Deadline Luis Milla

13/09/2018, 13:42 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Luis Milla, PSSI, Ratu Tisha, Ratu Tisha Destria, Timnas Indonesia
Sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengatakan bahwa Luis Milla diberi deadline untuk segera menjawab terkait tawaran perpanjangan kontrak melatih Timnas Indonesia (Redzi AP/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PSSI enggan berlama-lama menunggu sikap Luis Milla untuk menerima perpanjangan kontrak melatih Timnas Indonesia. Bukan apa-apa, PSSI harus melaporkan ke FIFA terkait status pelatih kepala. Karena itu, deadline pun diberikan kepada pelatih asal Spanyol tersebut.

Batas akhir kepastian dari Milla adalah pada 14 atau 15 September nanti. Apabila sampai hari itu Milla belum menjawab, PSSI terpaksa mengambi langkah mencari opsi lain untuk pelatih Timnas. "Jawaban ke FIFA harus kami kirim pada 20 September," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Tisha mengatakan bahwa sudah mengirimkan penawaran kontrak baik informal ataupun formal kepada agen Milla. Memang statusnya penawarannya hanya melalui surat elektronik. Sebab, itu permintaan sang pelatih sendiri. Namun, PSSI punya wewenang memanggil Milla terkait kontrak kerjanya yang selesai dengan Timnas.

Luis Milla, PSSI, Ratu Tisha, Ratu Tisha Destria, Timnas Indonesia
Luis Milla diminta PSSI untuk segera bersikap (Wahyudin/Jawa Pos)

"Luis Milla pergi sehari setelah Asian Games 2018 tanpa kami evaluasi lebih dahulu. Evaluasi itu tidak hanya melalui dokumen, melainkan juga tatap muka," imbuh Tisha.

Selain mengirimkan nama ke FIFA, Timnas Indonesia juga beruji tanding lagi pada 10 Oktober mendatang menghadapi Myanmar menjelang persiapan menuju Piala AFF 2018. Kejelasan pelatih juga diperlukan agar bisa secepatnya membentuk skuad untuk Piala AFF 2018.

"Jadi, Milla harus segera memutuskan iya atau tidak agar kami bisa melakukan tindakan selanjutnya," bebernya.

Tisha pun menegaskan sudah punya rencana andai Milla menolak perpanjangan kontrak dari PSSI. Rencana yang sudah dipersiapkannya dengan sangat matang untuk kebaikan sepak bola Indonesia di masa depan. "Kami harus terus berjalan. Sudah sering mengganti pelatih seperti ini," katanya.

Nah, salah satu rencana yang dipersiapkan juga tergantung dengan karakter sepak bola Indonesia. Dari sederet pemain yang turun di Asian Games 2018, pelatih seperti apa yang akan menukangi Merah Putih selanjutnya akan ditentukan.

"Tapi kami belum mau berbicara ke situ. Yang jelas, kami ingin lanjutkan amanah dari rapat exco tentang perpanjangan kontrak Milla dahulu," pungkasnya.

(rid/ham)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up