JawaPos Radar

Liga 1 2018

Arema FC Sudah Bersiap Selama Satu Bulan untuk Hadapi Persib

13/09/2018, 08:55 WIB | Editor: Agus Dwi W
arema fc
Milan Petrovic sudah siapkan pengganti para pemainnya yang harus membela Timnas. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tim Arema FC akan menantang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9) pukul 16.00 WIB. Dengan kondisi ditinggal beberapa pemain, Arema tetap siap curi poin di Bandung.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengatakan, timnya dan Persib Bandung memiliki perbedaan. Pasalnya, Arema hanya memiliki dua pemain starter sedangkan Persib Bandung tujuh. Maka ini disebut Milan sebagai keuntungan bagi tim tuan rumah.

"Ini keuntungan bagi pelatih Mario Gomez dan tim. Karena mereka tim yang bagus, mereka main di kandang dan punya pemain yang excellent," kata Milan di Graha Persib Bandung, Rabu (12/9).

Namun, itu bukan alasan untuk takut menghadapi Maung Bandung. Karena tim berjuluk Singo Edan ini selalu siap bermain. Terlebih mereka sudah berlatih satu bulan lamanya untuk permalukan Persib Bandung di kandangnya.

Perihal kondisi ditinggal beberapa pemain, Milan sudah lakukan antisipasi. Perubahan strategi pun akan diambil untuk meng-cover permainan di lapangan.

"Untuk di posisi yang ditinggalkan beberapa pemain, kami punya opsi. Mereka (pengganti) akan bermain jauh lebih baik. Karena kami punya persiapan yang sangat panjang untuk tim ini dengan matang," jelasnya.

Bahkan Milan sudah berkomunikasi dengan para pemain pengganti. Terutama di posisi belakang dan pemain pun menyatakan siap. "Seperti yang kalian tahu kami sudah siap. Kami punya persiapan yang bagus dan kami punya waktu yang cukup selama satu bulan untuk persiapan pertandingan ini," ungkapnya.

Banyaknya pemain yang dipanggil ke Timnas bukanlah masalah. Justru jadi satu kebanggaan bagi Arema FC. Karena pemainnya dianggap memiliki kelebihan, sehingga pantas untuk membela bangsa Indonesia.

"Satu poin plus, kita bangga karena pemain kita dipanggil Timnas. Dan pemain itu punya motivasi lebih karena mereka punya kepercayaan membela Timnas," pungkasnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up