JawaPos Radar

Piala AFF U-18 2017

Vietnam Pulang Kampung, Indonesia U-19 Jumpa Thailand di Semifinal

13/09/2017, 20:57 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Vietnam Pulang Kampung, Indonesia U-19 Jumpa Thailand di Semifinal
Myanmar U-19 justru sukses melaju ke semifinal. (Aseanfootball.org)
Share this image

JawaPos.com - Hasil mengejutkan terjadi pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017. Tuan rumah Myanmar sukses menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9).

Sejatinya, Vietnam sebelum laga sangat diunggulkan. Sebab, mereka belum terkalahkan dalam tiga pertandingan secara beruntun.

Akan tetapi, mereka malah tercelat setelah takluk 1-2 dari Myanmar. Hasil ini langsung memengaruhi susunan klasemen Grup B.

Indonesia dipastikan menjadi juara Grup B dengan sembilan poin, sama dengan Myanmar dan Vietnam. Namun, Garuda Nusantara unggul lewat agresivitas gol.

Sementara Myanmar sukses keluar dari lubang jarum dnegan lolos ke empat besar melalui runner-up. Agresivitas gol mereka sama dengan Vietnam, yakni +14, tapi unggul secara head to head.

Pada semifinal, Indonesia akan bersua dengan Thailand sebagai runner-up Grup A. Sedang Myanmar bersua Malaysia sebagai juara Grup A.

Final sendiri rencananya akan digelar pada Jumat (15/9) mendatang. Indonesia dijadwalkan main pada malam hari, yakni 18:30 WIB.

(ies/JPC)

Alur Cerita Berita

Ayo Indonesia Kejar Delapan Gol! 13/09/2017, 20:57 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up