JawaPos Radar

Piala AFF U-18 2017

Timnas U-19 Harus Lebih Tenang Jumpa Brunei

13/09/2017, 11:53 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas U-19 Harus Lebih Tenang Jumpa Brunei
Garuda Nusantara tak boleh terbeban dalam laga nanti. (Dika Kawengian/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-19 Indonesia harus lebih tenang jumpa Brunei Darussalam, Rabu (13/9). Hal ini untuk memastikan mereka lolos ke semifinal.

Garuda Nusantara harus mengerahkan seluruh kemampuannya dalam laga nanti. Andai seri saja lawan Brunei, mereka bisa saja mengubur impian lolos ke semifinal.

Andai Vietnam menang atas Myanmar, Indonesia hanya butuh hasil imbang lawan Brunei. Tapi amannya Indonesia harus berpesta gol kala lawan Brunei Darussalam dengan cetak delapan gol.

Hal ini jelas akan jadi beban. Namun, Garuda Nusantara diingatkan untuk lebih tenang dalam laga nanti.

"Kami berharap besok mampu menaklukkan Brunei, kami ingin lolos ke semifinal. Tidak masalah mau jadi juara grup atau runner up yang penting lolos semifinal dahulu. Semoga besok anak-anak bisa bermain lepas, tanpa beban, dan tenang dalam penyelesaian akhir," ungkap Manajer timnas U-19, Roni Fauzan.

Penyelesaian akhir memang jadi masalah. Saat takluk lawan Vietnam kemarin, Indonesia sebenarnya sukses lepaskan 9 tembakan, tapi cuma tiga yang mengarah ke gawang.

"Saya kembali meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar Timnas U-19 juara Piala AFF tahun ini," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up