JawaPos Radar

Asian Games 2018

Saddil Main Bagus, Luis Milla Tetap Salut dengan Irfan Jaya

13/08/2018, 11:44 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Games 2018, Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (Dok. PSSI)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla mengaku kagum dengan permainan Irfan Jaya. Meski tidak tampil penuh, pemain Persebaya Surabaya tersebut tetap dipuji kualitasnya oleh sang pelatih.

Saat melawan Taiwan, Minggu (12/8), Irfan Jaya turun sebagai starter. Permainannya cukup baik dalam menyisir sisi kanan pertahanan lawan.

Meski demikian, Luis Milla tampak ingin menambah daya gedor timnas dengan memasukkan Saddil Ramdani di menit 61. Penggawa Persela Lamongan itu menggantikan Irfan Jaya yang sudah kehabisan energi.

"Irfan Jaya bermain bagus. Dia mampu mengaplikasikan keinginan saya. Tapi ada momen dia mulai lelah dan kemudian kami mainkan Saddil yang fresh serta mampu lebih menusuk ke dalam permainan," ungkap Milla.

Irfan, kata dia, sudah bermain dengan baik. Hanya saja, dia agak kesulitan menembus bek lawan dan akhirnya kelelahan.

"Saddil punya talenta satu lawan satu. Dia juga punya kecepatan. Intinya siapapun yang main dan digantikan harus siap. Dalam hal ini Saddil berhasil," jelas Milla.

Dalam laga itu Indonesia menang empat gol tanpa balas. Gawang taiwan dijebol oleh Stefano Lilipaly (2 gol), Beto Goncalves, dan Muhammad Hargianto.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up