alexametrics
Piala AFF U-16 2018

Indonesia Juara Piala AFF U-16, Dua Pemain Ini Alami Hal Mengejutkan

13 Agustus 2018, 14:12:13 WIB

JawaPos.com – Bak selebritis, dua penggawa Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia mendadak terkenal setelah menjuarai Piala AFF U-16 2018. Mereka disambut dengan suka cita. Nama mereka dielu-elukan oleh fans.

Itulah yang dialami winger M. Supriadi dan gelandang Brylian Aldama. Supriadi disambut bak artis ketika pulang ke rumahnya di kawasan Kedung Asem, Rungkut, Surabaya, Minggu (12/8) kemarin.

Puluhan hingga ratusan orang berebut untuk sekadar berjabat tangan atau berswafoto dengan pencetak gol pertama Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2018. Nama pengidola Andik Vermansah ini langsung meroket.

Brylian Aldama, Supriadi, Timnas U-16 Indonesia, Piala AFF U-16 2018
Supriadi tampil dielu-elukan bak seorang artis (Angger Bondan/Jawa Pos)

“Saya tak menyangka bisa disambut keluarga dan warga sebanyak ini,” terang pemain jebolan SSB Rungkut itu.

Supriadi tidak banyak bicara. Dia dengan sabar dan telaten meladeni permintaan foto bersama dan bersalaman. Supri tahu bahwa fans juga ikut mendoakan kesuksesan Indonesia di Piala AFF U-16 2018.

Seperti halnya Supriadi, Brylian Aldama juga disambut bak artis ketika mengunjungi dua tempatnya mengenyam pendidikan di Sidoarjo, yakni SMP Negeri 2 Sidoarjo dan SMA Negeri 4 Sidoarjo, Senin (13/8) siang.

Ratusan siswa dan siswi di kedua sekolah tersebut rela berebut untuk bersalaman dan ber-selfie dengan Brylian. Sama halnya dengan Supri, Brylian mengaku tak menyangka akan mendapat respons luar biasa dari masyarakat.

“Ini pengalaman baru bagi saya. Sebelumnya belum pernah seperti ini,” aku pemain kelahiran 23 Februari, 16 tahun silam itu. Selain mengunjungi sekolah, Brylian juga memaksimalkan masa libur untuk berkumpul dengan keluarga.

Sipriadi, Brylian serta seluruh skuad Timnas U-16 mendapat jatah libur setelah menjuarai Piala AFF. Mereka dijadwalkan kembali berkumpul selepas Hari Raya Idul Adha. Setelah itu mereka akan fokus menghadapi Piala AFC U-16 2018 di Malaysia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (saf/JPC)



Close Ads
Indonesia Juara Piala AFF U-16, Dua Pemain Ini Alami Hal Mengejutkan