alexametrics
Liga 1 2019

Irfan Jaya Ingin Mengulang Memori Manis di Maguwoharjo

13 Juli 2019, 12:05:17 WIB

JawaPos.com – Ingatan Irfan Jaya masih begitu basah tentang torehannya di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Di markas PSS Sleman itulah dia mencetak gol perdananya untuk Persebaya Surabaya. Tepatnya saat melakoni laga kontra PS Ngada di Piala Dirgantara pada 28 Februari 2017. Gol Irfan saat itu membawa Persebaya unggul 4-2.

’’Saya tidak akan melupakan momen manis di Stadion Maguwoharjo itu,’’ kata Irfan. Berkat gol tersebut, pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu makin nyaman berada di tim sebesar Persebaya. Sebelumnya dia memang agak canggung. Sebab, Irfan yang masih muda harus bermain di klub yang jauh dari kampung halamannya.

Gol di Maguwoharjo kala itu juga membuat Irfan percaya diri. Kini bersama Persebaya Irfan kembali ke Maguwoharjo. ’’Tentu saya ingin mengulang memori manis seperti saat saya mencetak gol pertama untuk Persebaya di Stadion Maguwoharjo,’’ tegas Irfan kepada Jawa Pos.

Persebaya Surabaya

Bukan hanya Irfan yang memiliki kenangan indah di Stadion Maguwoharjo. Persebaya juga mempunyai memori manis di stadion yang berada di kaki Gunung Merapi tersebut. Di Stadion Maguwoharjo itulah kali pertama Persebaya kembali merumput setelah sekitar lima tahun diasingkan dari sepak bola Indonesia. Di Maguwoharjo pula kali pertama tim berjuluk Green Force itu mengangkat piala tanda juara.

Momentum juara itu dicapai Persebaya dalam ajang Piala Dirgantara 2017. Pada final yang berlangsung 8 Maret 2017, Persebaya menekuk Cilegon United. ’’Kenangan indah di Stadion Maguwoharjo membuat kami enjoy ketika kembali bermain di sini,’’ ujar gelandang Persebaya Misbakus Solikin yang saat itu menjadi bagian penting Persebaya meraih gelar Piala Dirgantara.

Selain Solikin, masih ada beberapa nama yang memperkuat Persebaya saat meraih gelar juara ketika itu. Di antaranya, Miswar Saputra, Rendi Irwan, dan M. Syaifuddin. ’’Semoga kami bisa mengulang kemenangan waktu itu dalam pertandingan kali ini. Kenangan indah itu tentu menjadi motivasi besar bagi kami,’’ ujar Solikin.


Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Posdalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads