JawaPos Radar

Liga 1 2018

Sriwijaya FC Siap Bedol Desa, 9 Pemain dan 4 Ofisial Akan Dilepas

13/07/2018, 12:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
sriwijaya fc
Rahmad Darmawan pastikan akan ada banyak pemain yang meninggalkan Sriwijaya FC di paruh kedua nanti. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Manajemen Sriwijaya FC dalam waktu dekat bakal mengumumkan para pemain dan pelatih yang akan dilepas saat putaran kedua. Direktur Utama (Dirut) PT SOM, Muddai Maddang mengatakan saat ini pihaknya telah mengantongi 14 nama pemain dan staf pelatih yang akan dilepas. Seluruh nama ke-14 pemain tersebut akan diumumkan secara resmi pada Sabtu mendatang (14/7).

"Nanti diumumkan secara resmi siapa saja pemain yang sudah dievaluasi ini," katanya saat memberikan keterangan pers, Jumat (13/7).

Menurutnya, evaluasi ini dilakukan dengan melihat dari faktor kenyamanan seorang pemain dalam klub. Jika memang pemain sudah tidak nyaman, maka untuk apa dipertahankan. Tentu pihaknya membuka negosiasi bagi tim yang ingin memiliki para pemain tersebut.

mahamadou n'diaye
Mahamadou N'Diaye jadi salah satu pemain yang akan tinggalkan Sriwijaya FC di pertengahan musim. (Alwi Alim/JawaPos.com)

"Tapi, jika pemain masih nyaman tentu kami mempertahankannya," terangnya.

Ia mengaku, pelepasan dan perekrutan pemain ini hal yang biasa dilakukan klub-klub profesional. Termasuk dilakukan oleh tim lain di Liga Indonesia.

Ia juga menegaskan kelompok suporter jangan terlalu ikut campur terhadap manajemen. Karena klub Sriwijaya FC dikelola sebuah perusahaan yang kepemilikannya berdasarkan saham.

Karena itu, pihaknya meminta suporter tidak memperkeruh keadaan. Ia tidak melarang jika kelompok suporter ingin bertanya. Namun, ia meminta jangan mengintervensi manajemen.

"Jadi kami minta pecinta SFC tidak perlu gaduh. Karena pemanfaatan bursa transfer ini prinsipnya untuk kebaikan klub. Kalau sudah mengintervensi tentunya itu sikap berlebihan," tutupnya.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan juga mengakui akan adanya pencoretan di tubuh tim Sriwijaya FC. Rinciannya adalah 9 pemain dan 5 ofisial. RD, panggilan karib Rahmad Darmawan pun memberi bocoran siapa saja pemain dan ofisial yang bakal dilepas SFC.

Mereka antara lain Bio Paulin, Hamka Hamzah, Mahamadou N’diaye, Makan Konate, Novan Setya Sasongko, Alfin Tuasalamony, Adam Alis, Patrich Wanggai, dan Rahmad Hidayat. Untuk ofisial adalah asisten pelatih Rasiman, pelatih kiper Kurnia Sandy, dokter tim Elwizan Aminuddin, fisioterapi Ibnu Aqil, dan dirinya sendiri.

"Saat ini beberapa pemain sudah menerima surat pengeluaran dari SFC. Kalau saya masih akan menyelesaikan kontrak dahulu," ucap RD, singkat. 

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up