JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Duh, Tim Malaysia Dihujani Lemparan Botol oleh Suporter Timnas

13/07/2018, 04:50 WIB | Editor: Agus Dwi W
piala aff u-19 2018
Skuad Malaysia harus berlindung di bawah tameng keamanan untuk masuk ke kamar ganti. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – PSSI terancam hukuman akibat ulah pendukung Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia pada partai semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7) malam. Publik Stadion Gelora Delta Sidoarjo menghujani tim Malaysia dengan botol air mineral.

Lemparan botol sudah mulai terjadi sejak babak pertama. Tepatnya ketika salah seorang pemain Malaysia mengeksekusi sepak pojok di sisi selatan stadion. Lepas itu situasi kembali kondusif, setidaknya hingga akhir waktu normal.

Puncak kemarahan suporter terjadi ketika Malaysia mengalahkan Indonesia dalam drama adu penalti. Tanpa dikomando, puluhan botol air mineral terbang dari tribune VIP ke bench pemain cadangan Malaysia.

Bahkan aparat keamanan harus membuat terowongan barikade dan melindungi tim Malaysia dengan tameng. Satu per satu pemain dan elemen tim lainnya menyusuri lorong dadakan itu untuk masuk ke ruang ganti pemain.

Tak hanya lemparan botol air mineral, pertandingan ini juga ternoda oleh aksi bakar flare oleh suporter yang duduk di tribune utara. Tindakan suporter semata-mata untuk meluapkan emosi atas kekalahan Garuda Nusantara.

“Saya membeli tiket mahal-mahal di calo demi nonton Timnas. Rp 500 ribu untuk dua tiket VIP. Tetapi hasilnya sangat mengecewakan,” teriak Bambang, salah satu suporter Indonesia dari tribune VIP.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Thailand, Sabtu (14/7) besok. Sedangkan Malaysia akan berjumpa Myanmar pada babak final Piala AFF U-19 2018.

(saf/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up