alexametrics

Pelihara Persaingan, Asosiasi Pemain Indonesia Bikin Ajang E-Sports

13 Juni 2020, 20:19:57 WIB

JawaPos.com – Meski belum ada kejelasan soal lanjutan kompetisi, para pesepak bola Indonesia tampaknya tidak perlu menunggu lama untuk bisa kembali ’’bertanding’’ bersama.

Memang, pertandingan yang akan berlangsung mulai hari ini (13/6) hingga 27 Juni mendatang tidak terjadi di lapangan hijau. Pertandingan tersebut akan berlangsung di ranah digital.

Ya, di event bertajuk E-Sports Superstars Battle, sebanyak 64 pesepak bola baik dari Liga 1, Liga 2, maupun Liga 1 Putri akan bertanding dalam game PUBG dan Mobile Legends.

Sebut saja Andritany Ardhiyasa, Hamka Hamzah, dan Beckham Putra. Mereka bakal bersaing untuk jadi yang terbaik.

General Manager Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman mengatakan, walau hanya melalui ajang E-Sports, ada banyak hal positif yang bisa didapat para pemain.

Selain tentu match fee yang didapat dalam setiap pertandingannya, baik PUBG ataupun Mobile Legends, rasa ’’bersaing’’ yang harus terus dipupuk pesepak bola bisa tetap ada.

’’Persaingan kompetisi itu bagian dari pekerjaan para pemain. Dengan ikut event ini, walau bukan sepak bola, rasanya ’persaingan’ itu akan tetap ada sebagai pemanasan menuju kompetisi sepak bola sesungguhnya,’’ jelasnya.

Ponaryo menyebut alasannya memilih PUBG dan Mobile Legends. Sebab, ada beberapa game sepak bola yang juga bisa dimainkan secara online.

Awalnya, pihak penyelenggara, yakni Mahaka Sports, memang sempat berdiskusi game online apa yang cocok dimainkan di turnamen tersebut. Ternyata, dari hasil observasi, Mobile Legends dan PUBG paling banyak dimainkan pesepak bola.

Bahkan, sebagian besar dari para pemain ini sudah punya tim sendiri dan rutin bertanding setiap hari. ’’Dua game ini juga lebih mudah dimainkan, langsung dari smartphone para pemain,’’ tuturnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads