alexametrics

Pemainnya Kembali Tumbang Usai Bela Timnas, Persija Tak Kapok

13 Juni 2019, 14:49:11 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta mengaku tak kapok melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Hal itu setelah Ramdani Lestaluhu diperkirakan harus absen selama tiga bulan lantaran cedera tulang bahu usai membela Indonesia melawan Jordania di Amman Stadium, Selasa (11/6) malam WIB.

Pemain bernomor kostum tujuh itu digantikan Andik Vermansah pada pertengahan babak pertama. Dokter Persija, Donny Kurniawan menyebut Ramdani mengalami patah bahu lantaran tertimpa pemain lawan.

Macan Kemayoran – julukan Persija, jelas dirugikan dengan kondisi tersebut. Apalagi, sebelumnya Novri Setiawan juga sempat cedera dan absen beberapa pekan usai membela Timnas Indonesia. Namun, Persija tak kapok melepas pemain ke Timnas.

“Tidak. Kami tidak trauma. Bagi saya sama sekali tidak ada hal yang menjadi trauma. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa pasti ada keinginan untuk menjadi pemain Timnas,” ungkap manajer Persija, Marsma Ardhi Tjahjoko, di Halim, Rabu (12/6) sore.

“Jadi enggak ada yang trauma, enggak ada, biasa itu. Cedera kemudian ada kritik atau apalah, itu biasa,” sambung Ardhi.

Bahkan, Ardhi sama sekali tak khawatir dengan pemain Persija lain yang masih masuk rencana Timnas Indonesia. Menurutnya, pemain pasti sangat ingin memberikan yang terbaik untuk negara.

“Mereka pemain profesional. Sudah tahu yang bahaya mana, yang enggak mana. Dalam sepak bola itu wajar,” pungkas Ardhi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan