alexametrics
Liga 1 2019

Metode Unik Banuelos Dalam Melatih Persija

13 Juni 2019, 05:11:09 WIB

JawaPos.com – Metode berbeda diterapkan oleh Julio Banuelos sebelum memimpin latihan di Persija Jakarta. Dia membiasakan pemainnya untuk menyaksikan video sebelum berlatih. Hal itu dimaksudkan agar lebih cepat menyerap strategi yang diterapkannya.

Beberapa metode baru memang diperkenalkan oleh Banuelos sebagai pelatih Persija. Selain video, dia juga menginginkan pemainnya tak berlama-lama dalam memegang bola.

Dampak tersebut sudah dirasakan oleh Sandi Sute. Pemain asal Palu itu menyebut metode latihan Banuelos sangat berbeda. Apalagi, dia menyoroti kebiasaan si pelatih memberikan tayangan video sebelum berlatih.

“Kami diberikan contoh melalui video terkait apa saja yang akan dilakukan sebelum latihan. Ini mempermudah pemain karena pemain punya gambaran sebelum menjalani latihan. Apalagi penjelasannya juga sangat baik,” ungkap Sandi Sute.

Sandi juga menyebut kalau eks asisten pelatih Leeds United itu ingin pemainnya memegang bola lebih banyak. Banuelos tak ingin pemainnya terlalu cepat mengambil keputusan.

“Latihan dengan Banuelos sangat bagus dan sangat berbeda dengan sebelumnya. Banyak pola latihan yang berubah yang diberikan Banuelos,” tutup Sand Sute.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads