alexametrics
Liga 1 2019

Dilatih Julio Banuelos, Marko Simic Yakin Semakin Tajam

13 Juni 2019, 05:18:36 WIB

JawaPos.com – Striker Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku kian bersemangat dilatih oleh Julio Banuelos. Menurutnya, gaya latihan yang dterapkan oleh Banuelos mendukung caranya bermain. Dia pun yakin bakal semakin tajam.

Macan Kemayoran sudah diasuh oleh Banuelos sejak Sabtu (8/6). Simic baru bergabung dalam latihan tim pada Selasa (11/6) dan langsung mencoba beradaptasi dengan gaya Banuelos.

Striker asal Kroasia itu sama sekali tak menemui kendala. Dia justru kian terpacu untuk memberikan yang terbaik di depan eks pelatih Deportivo Alaves tersebut.

“Pelatih baru kami ini berasal dari Spanyol. Dilihat kultur sepak bola Spanyol tidak berbeda jauh dengan Kroasia. Gaya kepelatihan dan permainan punya kemiripan,” beber Simic.

Simic mengaku sangat menikmati menu latihan yang diberikan oleh Banuelos. “Gaya bermainnya sangat cepat dan ringkas. Mengutamakan umpan-umpan pendek,” lanjut dia.

Simic meyakini gaya yang dianut oleh Banuelos jadi yang terbaik bagi Persija. Sebab menurutnya sepak bola Indonesia lebih pas dengan umpan-umpan pendek seperti halnya sepak bola Spanyol maupun Brasil.

“Mungkin memang seperti itu seharusnya kami bermain dengan umpan pendek. Saya sendiri yakin Persija bisa berkembang,” pungkas Simic.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan