alexametrics

Shin Tae-yong Mengaku Tak Tahu-menahu soal Pemanggilan Arthur Irawan

13 Mei 2021, 23:19:53 WIB

JawaPos.com – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) sudah menentukan 28 pemain yang akan dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (17/5) pukul 00.40 WIB.

Dari 28 pemain itu, lima pemain akan langsung terbang ke Dubai. Mereka adalah Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

Keberangkatan ke UEA untuk melakoni tiga laga sisa lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Yaitu, melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan kualifikasi Piala Dunia untuk grup G. Selain menjalani tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Garuda akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

STY berharap ke-28 pemain terpilih bisa memberikan yang terbaik. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengakui, selama pemusatan latihan di Jakarta, semua pemain belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sebab, mayoritas pemain sedang menjalani puasa Ramadan.

Namun, menurut dia, masih ada waktu untuk mengembalikan fisik pemain di Dubai. ’’Setelah tidak puasa lagi, fisik mereka akan meningkat. Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat saat pemusatan latihan di Jakarta,’’ bebernya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads