alexametrics

Termasuk Persija dan Arema, Klub Liga 1 Turut Berduka bagi Surabaya

13 Mei 2018, 13:05:42 WIB

JawaPos.com – Sejumlah klub Liga 1 2018 mengucapkan belasungkawa kepada korban dari aksi terorisme yang terjadi di Kota Surabaya, Minggu (13/5) pagi. Salah satunya adalah rival Persebaya, Arema FC.

Hubungan Arema dan Persebaya yang sedikit memanas dalam dua pekan terakhir, tak membuat kedua tim kehilangan rasa kemanusiaan. Melalui akun media sosialnya, Arema FC turut berduka atas apa yang terjadi di Surabaya pagi ini.

“Duka mendalam kami untuk para korban #staystrongsurabaya #prayforsurabaya,” tulis klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Langkah Arema FC diikuti Bali United. Klub yang bermarkas di Gianyar itu juga mengungkapkan rasa duka atas apa yang terjadi di Surabaya. Mereka juga mengajak seluruh pihak untuk berdoa demi keselamatan Surabaya.

“Luangkan waktu, mari sejenak berdoa untuk musibah ledakan bom yang menimpa saudara kita di Surabaya,” demikian pernyataan Bali United.

Persipura Jayapura dan Persija Jakarta juga menyatakan duka mendalamnya. Melalui akun instagram resminya mereka mengutuk keras aksi terorisme di Kota Pahlawan pada Minggu pagi. “Ini duka kita semua. Mari berikan doa untuk semua korban,” tulis akun Persija.

Seperti yang diberitakan sebelumnya di JawaPos.com, terjadi aksi terorisme di tiga gereja di Kota Surabaya. Yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, GKI Jalan Diponegoro, dan GPPS Jalan Arjuno.

Aksi terorisme ini terjadi dalam kurun waktu yang berdekatan. Sekitar pukul 07.30 hingga pukul 08.00 WIB. Hingga pukul 11.00 WIB, total ada sembilan korban jiwa dan kurang lebih 40 korban yang mengalami luka.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (saf/JPC)



Close Ads
Termasuk Persija dan Arema, Klub Liga 1 Turut Berduka bagi Surabaya