alexametrics
Piala Presiden 2019

Sekali Kalah, Persebaya Langsung Kehilangan Gelar

13 April 2019, 02:30:05 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya hanya menelan satu kekalahan sepanjang turnamen Piala Presiden 2019. Sayangnya kekalahan itu justru terjadi di laga pamungkas. Akibatnya, Persebaya gagal mengangkat trofi di turnamen pramusim ini.

Persebaya mencatat hasil bagus sejak fase penyisihan grup. Tim berjuluk Green Force mampu menorehkan lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Tapi Osvaldo Haay dan kawan-kawan tak berdaya di leg kedua partai final. Bermain menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4) Persebaya keok dua gol tanpa balas.

“Ini adalah satu-satunya kekalahan yang kami derita di Piala Presiden 2019. Sayang, kekalahan ini terjadi pada pertandingan yang sangat menentukan,” sesal pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, kecewa dengan kelengahan anak didiknya. Alhasil gawang mereka kebobolan dua kali masing-masing di penghujung babak.

“Kami tidak bisa menampilkan permainan terbaik. Walaupun sebetulnya pertandingan cukup berimbang. Kami dari awal babak banyak menciptakan peluang. Tetapi tak ada satu pun yang menjadi gol,” ujarnya.

Meski demikian, Djanur tak mau larut dalam kekecewaan. Ia yakin Persebaya akan bangkit demi menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin


Close Ads