alexametrics
Piala Presiden 2019

Empat Rantis Demi Keamanan Persebaya di Kanjuruhan

Final Leg Kedua Piala Presiden 2019
13 April 2019, 05:17:31 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya harus puas menjadi runner-up Piala Presiden 2019. Pada laga final leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4) malam WIB, Persebaya kalah 0-2 dari Arema FC. Secara agregat, Green Force kalah 2-4.

Terlepas dari itu, ada cerita menarik terkait kedatangan skuad Persebaya ke Stadion Kanjuruhan dari hotel tempat menginap. Empat kendaraan taktis (rantis) digunakan untuk mengangkut skuad Persebaya Surabaya dari hotel. Rombongan Persebaya tiba dengan penjagaan ketat dari aparat keamanan.

Skuad Persebaya memasuki Stadion Kanjuruhan pada pukul 18.30 WIB. Mereka dikawal oleh puluhan aparat keamanan. Hal itu dikarenakan ribuan Aremania yang tidak memiliki tiket, sudah berada di depan pintu masuk utama sejak sore hari.

Aparat keamanan bekerja cukup keras untuk menjauhkan Aremania dari kendaraan yang mengangkut tim Persebaya. Tentunya untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Sementara itu, rombongan tim Arema FC tiba lebih dahulu di Kanjuruhan pada pukul 18.23 WIB. Kedatangan tim Arema FC hampir bersamaan dengan para petinggi PSSI. Laga final leg kedua itu dihadiri Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif (Exco) Gusti Randa, dan Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Selain para petinggi PSSI, pertandingan tersebut juga dihadiri CEO Persija, Ferry Paulus dan Manajer Madura United Haruna Soemitro.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tidak bisa menghadiri laga final tersebut. Jokowi hanya menyampaikan pesan agar pertandingan menjunjung tinggi fair play dan gelaran ini menjadi kebangkitan sepak bola Indonesia lewat tayangan di video. Menko PMK Puan Maharani hadir dalam pertandingan tersebut. Puan ditemani Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin


Close Ads