alexametrics
Piala Presiden 2019

Persebaya Surabaya: Terima Kasih, Bandung!

13 Maret 2019, 06:05:03 WIB

JawaPos.com – “Terima kasih Bandung!,” ucap pemain senior Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra, Selasa (12/3) petang. Bagi wakil kapten Persebaya itu, Bandung sangat spesial untuk Persebaya dan Bonek.

Rendi mengaku bahwa Persebaya merasa sangat nyaman di Bandung. Sebab Kota Kembang adalah lokasi penting bagi kiprah Persebaya di kompetisi sepak bola Indonesia. “Terima kasih untuk Bandung,” tutur bapak dua anak itu.

“Bandung memiliki kenangan manis bagi Persebaya dari 2008 sampai final Liga 2 2017. Kami juara Liga 2 di sini. Sekarang tambah kenangan manis lagi. Kami lolos ke perempat final Pala Presiden 2019 dengan status juara grup di sini. Terima kasih,” terang Rendi.

Persebaya Surabaya: Terima Kasih, Bandung!
Persebaya menjadi juara Grup A Piala Presiden 2019 usai menahan imbang Tira Persikabo (Official Persebaya)

Pada 2008, Persebaya meraih kemenangan play-off kompetisi Indonesia Super League (ISL) setelah mengalahkan PSMS Medan. Selanjutnya, Persebaya disahkan kembali menjadi peserta kompetisi pada Kongres PSSI, Januari 2017.

Selanjutnya, tim berjuluk Green Force itu menjuarai Liga 2 2017 juga di Bandung. Terbaru, Persebaya menuarai Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Kami bersyukur karena hasil imbang melawan Tira Persikabo membawa kami menjadi juara grup. Terima kasih untuk Bandung,” sambung mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengapresiasi perjuangan para pemainnya pada laga melawan Tira Persikabo. Apalagi Persebaya tidak bisa menurunkan enam pemain andalannya pada laga tersebut.

“Sehingga semua pemain yang kami boyong ke Bandung bisa dimainkan. Ini salah satu hikmahnya. Hasilnya juga tidak mengecewakan. Kami juara grup di Bandung,” tutur mantan pelatih Persib tersebut.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads
Persebaya Surabaya: Terima Kasih, Bandung!