JawaPos Radar

AFC Cup 2018

Prediksi FLC Thanh Hoa vs Bali United: Jangan Gentar Serdadu Tridatu!

13/03/2018, 09:21 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
AFC Cup 2018, Bali United
Pada pertemuan pertama, Bali United menang 3-1 atas FLC Thanh Hoa (Twitter @BaliUtd)
Share this image

JawaPos.com - Bali United akan melakoni matchday keempat di babak penyisihan grup G AFC Cup 2018. Kali ini tim asuhan Widodo Cahyono Putro harus bermain tandang ke markas FLC Thanh Hoa di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (13/3) sore.

Pada bentrokan sebelumnya, Bali United menang dengan skor 3-1. Berkaca dari hasil tersebut, FLC Thanh Hoa tentu ingin balas dendam apalagi mereka kini tampil dengan didukung penuh oleh suporternya sendiri.

"Pastinya setelah pertandingan pekan lalu, banyak hal yang bisa kami pelajari. Kami memang memenangkan pertandingan, tapi kami sadar betul bila tuan rumah Thanh Hoa akan bermain lebih menyerang karena tampil di kandang sendiri," ucap Widodo dalam konferensi pers jelang pertandingan.

AFC Cup 2018, Bali United
Skuat Bali United saat menggelar latihan beberapa waktu lalu. (Twitter @BaliUtd)

Untuk meredam amukan tuan rumah, Widodo sudah menyiapkan 21 pemain terbaiknya. Fadil Sausu yang mengalami cedera di laga kandang kontra Thanh Hoa dipastikan sudah kembali fit dan masuk dalam rombongan tim.

"Kami datang jauh-jauh ke Hanoi dari Bali pastinya sangat melelahkan. Tapi hal tersebut bukan jadi halangan buat kami untuk tampil habis-habisan. Justru hal tersebut membuat kami semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Kemenangan di pertandingan sebelumnya akan menjadi modal kami menghadapi pertandingan ini," ujar Fadil Sausu.

"Berkaca dari pertemuan sebelumnya di Bali, saya melihat semua pemain Thanh Hoa bermain cukup disiplin. Jadi kami tidak akan mewaspadai satu atau dua orang pemain saja," tambahnya.

Saat ini Bali United ada di posisi dua klasemen dengan kepemilikan empat poin. Jika menang, maka skuad Serdadu Tridatu berpeluang mengejar Yangon United yang sudah memiliki sembilan angka dan membuka kans untuk maju ke fase berikutnya.

Namun bila sebaliknya, jalan Bali United akan semakin berat. Sebab posisi mereka bisa direbut FLC Thanh Hoa yang saat ini sudah mengantongi tiga poin.

Berikut perkiraan susnnan pemain kedua tim
FLC Thanh Hoa (4-2-3-1): Tran Buu Ngoc; Vu Xuan Cuong, Nguyen Minh Tung, Nguyen Van Bakel, Tran Dinh Dong; Ngo Hoang Thanh, Ryutaro Karube; Vu Minh Tuan, Le Van Thang, Pape Omar Faye; Edward Ofere.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Demerson, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; Nick Van Der Velden, Fadil Sausu, Taufiq; Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic.

----------------------
5 Laga Terakhir FLC Thanh Hoa
07/03/18: Bali United 3-1 FLC Thanh Hoa
27/02/18: Yangon United 2-1 FLC Thanh Hoa
10/02/18: FLC Thanh Hoa 1-0 Global Cebu
30/01/18: Suwon Bluewings 5-1 FLC Thanh Hoa
23/01/18: Eastern 2-4 FLC Thanh Hoa

5 Laga Terakhir Bali United
07/03/18: Bali United 3-1 FLC Thanh Hoa
27/02/18: Global Cebu 1-1 Bali United
17/02/18: Persija Jakarta 3-0 Bali United
14/02/18: Bali United 1-0 Sriwijaya FC
13/02/18: Bali United 1-3 Yangon United

Prediksi: FLC Thanh Hoa 50%-50% Bali United

(ce1/bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up