JawaPos Radar

Egy Maulana jadi Saksi Kekalahan Lechia Gdansk dari Legia Warszawa

13/03/2018, 10:01 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk
Egy Maulana saat menyaksikan laga Lechia Gdansk vs Legia Warszawa ([email protected])
Share this image

JawaPos.com - Egy Maulana Vikri boleh saja senang mimpinya bermain di Eropa terwujud. Wonderkid Indonesia itu resmi bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Dia pun telah diperkenalkan pada Minggu (11/3) malam WIB.

Hanya saja, dia harus mendapati kenyataan bahwa klub yang akan dibelanya mengalami kekalahan di kandang sendiri, Stadion Energa Gdansk, saat menjamu tim kuat Legia Warszawa. Egy bahkan menjadi saksi kekalahan itu lantaran dia menyaksikan langsung di tribune stadion.

Usai diperkenalkan ke publik di Stadion Energa Gdansk, Egy pun menonton langsung laga Lechia menjamu Legia pada pekan ke-27 Ekstraklasa atau Liga Polandia 2017-2018. Dia duduk di tribune ditemani agennya, Dusan Bogdanovic.

Egy Maulana jadi Saksi Kekalahan Lechia Gdansk dari Legia Warszawa
Perjalanan Egy Maulana hingga ke Eropa (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Dalam konferensi pers sebelumnya, Egy mendoakan agar Lechia bisa meraih kemenangan atas Legia. Namun, harapannya itu belum terwujud. Lechia takluk di kandang sendiri dari Legia dengan skor 1-3.

Kekalahan itu cukup wajar mengingat Legia adalah pemimpin klasemen sementara Ekstraklasa 2017-2018. Gawang Lechia yang dikawal Dusan Kuciak langsung kebobolan tiga gol. Gol-gol Legia tercipta pada menit 24, 48, dan 52. Lechia hanya bisa mencetak satu gol lewat Simeon Slavchev pada menit 66.

Kekalahan itu membuat Lechia tak beranjak dari posisi 13. Tim asuhan Adam Owen itu baru mengemas 28 poin dari 27 laga. Milos Krasic cs harus berjuang keras untuk tak terseret ke zona degradasi. Semoga kedatangan Egy bisa menjadi angin segar bagi Lechia.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up