JawaPos Radar

Bukan Membaik, Striker Asing PSM Tambah Istirahat 3 Minggu

13/03/2018, 14:55 WIB | Editor: Agus Dwi W
bruce djite
Kondisi kepala striker PSM, Bruce Djite masih belum pulih. (istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Nasib buruk tampaknya masih memayungi striker asing PSM, Bruce Djite. Ketka  masih menjalani proses pemulihan cedera sobek di kepala, pemain berpaspor Australia tersebut belakangan diketahui mengalami cedera baru. Akibatnya, tandem Guy Junior di lini depan PSM ini mesti beristirahat hingga beberapa pekan mendatang.

"Dia butuh waktu tiga minggu. Ini cedera level 2. Mengalami strain di ototnya dan kedalamannya satu cm," jelas pelatih Robert Rene Alberts di Makassar, Selasa (13/3).

Keadaan ini merupakan sesuatu yang tak diduga oleh Robert. Sebelumnya, pelatih asal Belanda ini cukup yakin apabila kondisi Bruce akan membaik selama mengikuti proses pemulihan. Namun keadaan ini justru terbalik 180 derajat.

Robert tak menampik jika kondisi ini membuat komposisi tim harus kembali ditata. Sebelumnya ia telah menilai skuad yang ada saat ini bisa diterapkan dalam setiap laga uji coba sebelum akhirnya menetapkan jajaran pemain inti jelang kompetisi resmi. "Makanya perlu memang kita lakukan evaluasi," ucap dia.

Kondisi ini tentu membuat Robert kecewa. Ia bahkan mengungkit, dari semua tes yang dijalani seluruh pemain seleksi sejak awal terbentuknya formasi baru dalam timnya, Bruce adalah salah satu pemain yang mendapat nilai terbaik.

"Dia memiliki tes yang paling bagus. Jadi, sangat disayangkan sekali dia harus melalui hal yang seperti ini," ungkapnya.

Kendati begitu, sembari mewajibkan Bruce untuk mengikuti seluruh proses pemulihan, Robert mengaku belum berniat mencari pengganti untuk menjadi partner Guy Junior di lini depan.

"Kan dia hanya strain. Kalau misalnya itu robek dan cukup parah lagi, kita harus pertimbangkan seperti itu," tutupnya.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up