alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Tersingkir Dini di Piala Gubernur, Persik Yakin Bersaing di Liga 1

13 Februari 2020, 09:35:28 WIB

JawaPos.com – Persik Kediri adalah jawara Piala Gubernur Jatim edisi terakhir. Persik meraihnya pada 2014 lalu. Nah, Persik dipastikan gagal mempertahankan supremasi yang diraihnya enam tahun silam. Tim promosi ini bahkan harus angkat koper lebih awal. Ini seiring kekalahan 0-1 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan pada matchday kedua grup B tadi malam.

Hingga matchday kedua, Persik belum mengoleksi poin sama sekali. Hasil minor ini menjadi sinyal peringatan bagi tim asuhan Joko Susilo itu. Mereka harus segera berbenah agar bisa bersaing di Liga 1 2020. Joko mengakui kalau timnya masih minim persiapan. Terlebih hingga saat ini pemain asing juga belum lengkap. Tim berjuluk Macan Putih ini masih menunggu pemain asal Guine, Fode Camara.

Namun, pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut optimistis skuadnya bisa bersaing di Liga 1. Waktu dua pekan sebelum kompetisi, dirasa cukup untuk membenahi kekurangan timnya. “Pasti semua juga berkata kenapa Persik seperti ini ? Tapi kalau mengerti tujuan kami di sini pasti bisa memahami. Semua memang melihat hasil. Padahal target kami nanti tetap di Liga 1,” kata Gethuk.

“Saya punya strategi sendiri untuk Liga 1 nanti. Kami yakin bisa mencapai target di Liga 1. Saya yang akan bertanggung jawab dengan hasil,” imbuh mantan pelatih Arema FC.

Sebenarnya, tadi malam Persik bisa mengimbangi permainan Madura United. Bahkan beberapa peluang bisa diciptkan. Sayang belum menghasilkan gol. Malah Madura United yang sukses membobol gawang Macan Putih melalui kaki M. Kevy Sahertian di menit ke-55.

Disisi lain, kemenangan tadi malam menjaga asa Madura United untuk mengamankan satu tempat di babak semifinal. Laga kontra Persebaya Surabaya besok akan menjadi penentu. “Peluang kami sama. Lawan Persebaya ini menjadi simulasi di Liga 1 nanti. Kami akan berusaha untuk bisa lolos,” ucap pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads