alexametrics

PT LIB Segera Gelar RUPS, Pengunduran Diri Berlinton Tak Masuk Agenda

13 Februari 2019, 13:20:29 WIB

JawaPos.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 18 Februari mendatang di Jakarta. Namun, dalam undangan yang terima klub-klub Liga 1, tak ada agenda untuk membahas pengunduran diri Berlinton Siahaan sebagai Direktur Utama PT LIB.

Sebelumnya, rumor Berlinton Siahaan sebagai Direktur Utama PT LIB sempat menyebar di masyarakat. Berlinton sendiri tak mengiyakan rumor tersebut. Begitu pula dengan petinggi LIB lain yang menyebut Berlinton masih jadi direktur di operator kompetisi profesional di Indonesia tersebut.

Nah, dalam RUPS awal pekan depan, Berlinton yang selama ini dirumorkan oleh beberapa anggota Exco PSSI akan mundur, siap menjelaskan dengan gamblang tentang situasi terkini. Klub-klub Liga 1 juga sudah menerima surat undangan dari PT LIB.

Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi mengiyakan ketika dikonformasi soal undangan dari PT LIB. ’’Undangan RUPS saja, tidak ada yang lain,’’ ucapnya.

Senada dengan Candra, Manajer Semen Padang Win Bernadino pun menyatakan hal yang sama. Dia menerangkan bahwa undangan yang ditunjukkan kepada CEO-nya itu memang hanya berkaitan dengan RUPS. Dia tidak tahu soal agenda Berlinton akan mundur dari jabatannya.

’’Undangan RUPS saja tuh. Tidak ada yang lain. Yang tanda tangan juga masih Pak Berlinton,’’ paparnya.

Meski begitu, kalau Berlinton memutuskan mundur, Win berharap penggantinya benar-benar punya kualitas yang lebih baik. Salah satu persyaratannya adalah profesional dan tidak berkaitan dengan klub apapun. Agar tidak ada konflik kepentingan ketika bekerja di PT LIB.

’’Kalau orangnya siapa, ya tidak tahu. Yang jelas harus seperti itu, harus mengerti tentang sepak bola Indonesia saat ini seperti apa. Mengerti tentang kompetisinya juga,’’ ujarnya.

Media and Public Relation Manager PT LIB Hanif Marjuni mengatakan, bahwa undangan RUPS telah disampaikan ke klub dan dia tetap belum mengetahui soal pembahasan mundur atau tidaknya Berlinton dalam RUPS. ’’Yang jelas sampai saat ini belum ada keputusan beliau mundur. Jadi, fokusnya RUPS. Undangan memang berisikan tentang itu,’’ ucapnya.

Sedikit berbeda, anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi mengatakan, seharusnya undangan juga menyertakan agenda pergantian direksi PT LIB. Juga, mundurnya Berlinton. ’’Harusnya ada. Biar agendanya disusun, waktunya ada. Biar pemegang saham juga punya ide dan saran terkait hal itu sebelum rapat dilakukan,’’ jelas pria yang juga menjabat manajer PSIS Semarang tersebut.

Apabila tidak, bukan tidak mungkin pembahasan RUPS akan terganggu dengan isu tersebut. Yoyok mengatakan mundurnya Berlinton itu salah satu isu penting. Sebab, menyangkut bagaimana operasional PT LIB ke depannya.

’’Harus dipikirkan matang-matang. Padahal, jajaran direksi harus ada dalam RUPS itu,’’ pungkasnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (rid/ham)

PT LIB Segera Gelar RUPS, Pengunduran Diri Berlinton Tak Masuk Agenda