alexametrics

Pemain Asing Diburu, PSS Hanya Menemukan Jalan Buntu

13 Februari 2019, 20:18:10 WIB

JawaPos.com – PSS Sleman tampaknya cukup kesulitan untuk mendatangkan legiun asing. Dari sejumlah pemain impor yang ditawarkan, masih belum mendapatkan titik temu. Seperti halnya pertemuan dengan agen pemain dari Argentina yang hanya menemukan jalan buntu.

“Brian (Ferreira) sama agen kemarin sudah ketemu. Sampai sekarang belum ada titik temu,” kata Manajer PSS, Retno Sukmawati, Rabu (13/2).

Brian Ferreira merupakan eks Timnas Argentina U-17 yang saat ini berusia 24 tahun. Meski agen yang bersangkutan sudah bertemu dengan manajemen, namun belum bisa dipastikan apakah sang pemain akan datang ke Sleman atau tidak.

Hal serupa juga terjadi terhadap pemain asing dari Korea Selatan yang jadi incaran PSS lainnya. Menurut Retno, sampai leg kedua Piala Indonesia babak 16 besar yakni 20 Februari mendatang, kemungkinan baru Silvio Escobar yang akan dilihat kemampuannya.

Escobar, pemain Perseru Serui itu, rencananya akan datang ke markas PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman pada 16 Februari nanti. Lamanya mendatangkan pemain asing ini, alasan manajemen adalah bersikap lebih hati-hati.

“Pemain asing kan disiplin, persyaratan untuk mendatangkannya kami juga harus hati-hati,” katanya.

Lanjut Retno, selain memburu pemain asing, manajemen juga terus mencari tambahan slot untuk lokal. Meski memang diakuinya untuk pemain lokal berpengalaman, saat ini sudah banyak yang merapat ke tim lain.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Ridho Hidayat

Pemain Asing Diburu, PSS Hanya Menemukan Jalan Buntu