alexametrics

Eks Pelatih Akademi AS Roma Tak Bawa ‘Gerbong’ ke Borneo FC

13 Januari 2019, 12:01:47 WIB

JawaPos.com – Pelatih anyar membawa ‘gerbong’ sendiri yakni para asisten sudah biasa di sepak bola. Namun, berbeda dengan pelatih anyar Borneo FC. Mantan juru racik Akademi AS Roma itu datang sendiri alias tak membawa ‘gerbong’. Lopez memercayakan staf asisten pada wajah lama seperti Ahmad Amiruddin dan Luizinho Passos.

Wajah baru hanya Rodrigo Pellegrino yang menjadi pelatih fisik. Itu pun bukan bawaan Lopez, melainkan manajemen Pesut Etam yang menggaetnya. Meski berbeda negara, Rodrigo bisa berbahasa Italia. Sama seperti negara asal Lopez.

“Staf pelatih dari Borneo FC. Saya datang ke Indonesia sendirian. Saya yakin, mereka memberikan yang terbaik dengan alasan memenangkan pertandingan,” beber Lopez seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Dijelaskan Lopez, bahwa dirinya hanya memimpin latihan biasa. Sebab, penentuan jadwal program belum bisa diberikan. “Kami tidak dapat memulai program pelatihan ketika PSSI belum memberikan tanggal pasti kompetisi dimulai,” imbuhnya.

Meski datang sendiri, Lopez menyebut, sudah menyiapkan serangkaian program. Namun dirinya menegaskan, tak akan mengubah filosofi permainan Pesut Etam. “Kultur sepak bola Indonesia yang ada di klub, pasti tidak akan berubah. Saya hanya memberikan visi dan misi bermain seperti di Eropa,” tandasnya.

Ditemui terpisah, bek sekaligus kapten tim Borneo FC, Diego Michiels mengaku tak sabar segera berlatih. Dia berharap, pada latihan nanti semua bisa berjalan lancar serta target tim terpenuhi.

“Besar harapan saya bisa membawa Borneo FC juara di setiap turnamen atau kompetisi. Karena ini klub yang bantu saya saat susah maupun senang. Soal pelatih, saya pikir semua sama. Hanya karakter saja yang berbeda,” beber Diego.

Editor : Edy Pramana

Reporter : jpg

Eks Pelatih Akademi AS Roma Tak Bawa 'Gerbong' ke Borneo FC