alexametrics

Catat, Persebaya Rekrut Pemain Asing Tanpa Proses Seleksi

13 Januari 2019, 12:35:17 WIB

JawaPos.com – Pemain asing Persebaya Surabaya dipastikan tak akan melewati proses trial alias seleksi. Bagi pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, fase seleksi hanya untuk pemain asing yang kelasnya menengah ke bawah.

Persebaya tampaknya tak main-main untuk menyusun kerangka tim agar kompetitif musim ini. Salah satunya adalah rencana Persebaya untuk menggunakan tenaga empat pemain asing sekaligus sesuai dengan kuota di Liga 1.

Ada dua gelandang dan satu striker impor yang dibidik oleh Persebaya. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu tampak sangat yakin dengan kualitas pemain incarannya. Oleh sebab itu si pemain buruan tak akan diseleksi terlebih dahulu.

“Karena rekam jejaknya, dia pemain yang sudah berpengalaman dan bermain di klub besar. Jarang pemain seperti itu mau melakoni trial. Pemain yang mau diseleksi kan kelasnya menengah ke bawah,” ulasnya.

“Setelah kami amati dan negosiasi lancar, yang harus dilalui oleh si pemain asing adalah tes medis,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.
Jika pemain asing yang diinginkan sudah bergabung, maka Persebaya akan menutup perburuan pemain impor. Hanya saja, Djanur masih belum bisa memastikan tanggal kedatangan si pemain asing baru. “Saya pesimistis bisa memainkan pemain asing pada Piala Indonesia. Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah datang,” tutupnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads
Catat, Persebaya Rekrut Pemain Asing Tanpa Proses Seleksi