JawaPos Radar

Terus Asah Kemampuan, Perkembangan Pemain Persiraja Memuaskan

13/01/2018, 06:05 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Terus Asah Kemampuan, Perkembangan Pemain Persiraja Memuaskan
Pemain Persiraja Banda Aceh, Luthfi Fauzi (kiri) mengadang laju Abdul Musawir (kanan) dalam game internal Persriaja yang berlangsung di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh (ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH)
Share this image

JawaPos.com - Persiraja Banda Aceh di bawah pelatih kepala Akhyar Ilyas terus berbenah dalam mempersiapkan pemainnya yang akan berlaga di Liga 2 2018. Perkembangan para pemain pun memuaskan. Mereka terus mengasah kemampuan dalam latihan.

Latihan tim berjuluk Lantak Laju ini telah berlangsung selama dua pekan terakhir sejak awal Januari 2018. Muklis Nakata cs diberi menu latihan fisik selama waktu tersebut. Dalam latihan yang juga menjadi proses seleksi beberapa pendatang baru, Akhyar juga perlahan menyuguhkan menu latihan strategi permainan.

"Ada progres setiap hari dalam latihan, kami sudah latihan strategi menyerang, bagaimana menyerang dari bawah, dan ada peningkatan dari pemain, ini tentu sangat memuaskan kami," beber Akhyar seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Beberapa nama baru dari luar Aceh yang belum pernah memperkuat Persiraja, dan sudah mengikuti latihan bersama tim saat ini, adalah Saddam Hi Tenang (Persijap Jepara), Riki Kurniadi (Madura FC), dan Luis Irsandi (PSPS Riau).

Pelatih muda yang pernah bermain untuk Persija Jakarta dan Sriwijaya FC ini memang fokus ke pemulihan kondisi fisik. Namun, Akhyar bersama asisten pelatih Wahyu AW, pelatih kiper Sisgiardi, dan match analysis Riski Aldian, dalam sepekan terakhir mulai memberikan menu strategi menyerang.

Di sisi lain, Akhyar menyadari saat ini banyak penggemar dan fans Persiraja yang bertanya tentang pemain yang direkrut oleh Laskar Rencong saat ini. Termasuk belum direkrutnya pemain bintang.

"Kami punya alasan belum merekrut pemain bintang. Perlu diketahui saat ini kami sedang lakukan pendekatan dengan beberapa pemain. Sepak bola bukan hanya nama besar, kami ingin kerja tim, kalau kami bisa mendatangkan beberapa pemain, tentu lebih baik. Artinya, kami akan kerja kolektif, mudah-mudahan dengan kekompakan pemain bisa sukses," tegas pelatih yang sudah berpengalaman membesut Persiraja tersebut.

Saat ini, Persiraja telah mengontrak setidaknya tujuh pemain. Sementara pemain lainnya, seperti diberitakan sebelumnya, akan diselesaikan setelah kongres PSSI pada Sabtu (13/1) ini. Artinya, andai regulasi telah sesuai, Persiraja segera mengontrak pemain yang kini sudah mulai berlatih.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up