JawaPos Radar

Piala Presiden 2018

Jadi Tuan Rumah Grup B, Aji Imbut Bersolek

13/01/2018, 18:28 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Jadi Tuan Rumah Grup B, Aji Imbut Bersolek
Stadion Aji Imbut siap menggelar laga Grup B Piala Presiden 2018 (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Keinginan manajemen Mitra Kukar menjadi tuan rumah babak grup Piala Presiden 2018 akhirnya terpenuhi. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator turnamen menunjuk Mitra Kukar sebagai tuan rumah Grup B dan digelar di Stadion Aji Imbut. Lewat surat bernomor 024/OC-PP2017/XII/2017, PT LIB memberikan restu Naga Mekes menjadi tuan rumah di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Memiliki waktu tiga hari jelang kick-off, panitia pelaksana pertandingan intens melakukan persiapan. Dengan harapan stadion berkapasitas 45 ribu penonton itu benar-benar siap 100 persen menyambut turnamen pramusim tersebut.

Seperti diketahui, pada pekan lalu PT LIB secara resmi merilis pembagian grup sekaligus menunjuk lima daerah sebagai tuan rumah. Pada awalnya, PT LIB lebih memilih Stadion Batakan, Balikpapan sebagai tuan rumah. Uniknya, meski berstatus tuan rumah, Persiba Balikpapan tak terdaftar sebagai peserta. Sebagai gantinya, Mitra Kukar yang ditunjuk sebagai tuan rumah, tapi harus berkandang di Batakan.

Apa yang diputuskan PT LIB ditentang oleh kelompok suporter Mitra Mania. Pendukung setia tim Kota Raja itu kukuh babak penyisihan Grup B sebaiknya digelar di rumah sendiri, Aji Imbut. Alhasil, keinginan suporter tersebut direspons positif oleh manajemen Mitra Kukar yang kemudian berkirim surat ke PT LIB untuk memindahkan venue dari Batakan ke Aji Imbut.

"Animo dari suporter dan masyarakat Kukar menjadi pertimbangan bagi kami untuk menggelar babak penyisihan Grup B di Aji Imbut. Alhamdulillah, keinginan tersebut dipenuhi PT LIB sebagai operator,” ungkap CEO Mitra Kukar, Endri Erawan kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Endri berharap, dengan status tuan rumah, Mitra Kukar bisa tampil maksimal. Sebab bakal mendapat dukungan langsung dari Mitra Mania. Target lolos fase grup pun digaungkan oleh manajemen Naga Mekes. “Targetnya tidak gugur di kandang sendiri,” tegas pria yang juga menjabat sebagai manajer timnas U-23 itu.

Sementara itu, panitia pelaksana pertandingan langsung tancap gas melakukan persiapan. Salah satu masalah yang mendapat perhatian khusus adalah perbaikan arus listrik. “Kami sudah lakukan pengecekan selama dua hari terakhir. Kami optimistis, Aji Imbut bakal siap 100 persen sehari jelang kick-off Piala Presiden 2018,” terang Aditya Rahman, ketua panpel Mitra Kukar.

Selain arus listrik, panpel juga melakukan perawatan di bagian lapangan. Pantauan Kaltim Post, kondisi rumput Aji Imbut sudah mendapatkan perawatan intens. Selain itu, pemotongan dan pemupukan sudah dilakukan sejak pekan lalu. “Kalau lapangannya, saya rasa tidak ada masalah. Sudah siap pakai,” imbuh Adit.

Untuk tempat menginap para peserta, panpel telah menggandeng Hotel Grand Fatma dan Grand Elty. Kedua hotel tersebut dinilai sangat representatif di Kota Raja. Aksesnya pun tak terlalu jauh dari venue pertandingan. “Dua hotel tersebut cukup memadai sebagai tempat menginap pemain,” pungkas Adit.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up