alexametrics
SEA Games 2019

Timnas U-23 Batal Pakai Pesawat TNI AU, Pemain Langsung Gabung Klub

12 Desember 2019, 16:39:36 WIB

JawaPos.com – Perjalanan timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2019 sudah selesai. Medali perak menjadi capaian terbaik tim asuhan Indra Sjafri tersebut. Tadi malam seluruh skuad sudah pulang ke Indonesia dengan penerbangan yang sudah disiapkan tim CdM (chief de mission) Indonesia. PSSI batal meminjam pesawat khusus dari TNI-AU.

Selanjutnya, tim bakal dikumpulkan sehari di Jakarta, lalu dilepas ke klub masing-masing. ”Kami akan melepas para pemain secara resmi. Sambil melakukan evaluasi dan mengecek kondisi mereka,” jelas Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri. Buat pemain yang masih cedera seperti Evan Dimas Darmono, sebut Cucu, PSSI bertanggung jawab selama pemulihan.

Evan akan dirujuk ke RS Royal Progress yang menjadi mitra PSSI. ”Komitmen kami, mereka datang dengan kondisi bagus, kami pulangkan ke klub dengan kondisi bagus pula,” terang mantan Pangdam I/Bukit Barisan itu.

Di sisi lain, jeda waktu sebelum pulang kemarin dihabiskan para pemain untuk refreshing. Kebanyakan mencari oleh-oleh di sekitar Manila. Sejumlah pemain juga sudah dihubungi klub masing-masing untuk bergabung dalam lanjutan Liga 1 2019.
Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu misalnya. Keduanya dijadwalkan segera bergabung dengan Madura United untuk menjalani laga big match melawan Persija Jakarta besok. ”Kami profesional saja. Karena klub butuh kami. Mereka yang menggaji kami juga,” terang Zulfiandi. Namun, keduanya mungkin tidak masuk starting line-up Madura United.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri belum mendapatkan kepastian kapan kembali ke klubnya, Lechia Gdansk. Sebab, saat ini musim kompetisi di Polandia sedang libur. ”Mungkin akan kembali setelah jeda paro musim. Besok (hari ini, Red) sekalian mau memastikan setelah tiba di Jakarta,” ujarnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nap


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads