alexametrics

Mitra Kukar Degradasi, Pemain Berlabel Timnas Galau

12 Desember 2018, 13:26:14 WIB

JawaPos.com – Nasib buruk dialami Mitra Kukar di Liga 1 2018. Diperkuat sejumlah pemain bintang dan pemain berlabel Timnas Indonesia, Naga Mekes harus turun kasta. Risiko pun siap dihadapi manajemen terkait masa depan para pemain berlabel Timnas.

Bisa dibilang, pemain berlabel Timnas di Mitra Kukar sedang galau. Maklum saja, bermain di Liga 2 jelas bukan “lahan’ yang tepat bagi mereka. Untuk bisa mempertahankan status sebagai pemain Timnas, mereka harus bermain di kompetisi level tertinggi. Selain itu, keberadaan mereka mudah dipantau pelatih.

Di Liga 1 2018, Mitra Kukar banyak diperkuat pemain berlabel Timnas, baik di kelompok umur maupun senior. Sebut saja Luthfi Kamal, Septian David Maulana, hingga Bayu Pradana.

Terdegradasinya Mitra Kukar ke kompetisi kasta kedua membuat para pemain berlabel Timnas bakal berpikir ulang. Pastinya kalau hanya bermain di level kedua, akan sulit buat mereka bersaing untuk dipanggil ke Timnas.

Sementara itu, pelatih Rahmad Darmawan atau yang karib disapa RD juga belum tahu masa depannya. Terus berada di Mitra Kukar atau memilih menukangi klub lain.

“Saya harus instrospeksi dahulu. Saat ini saya fokus akan melanjutkan kembali kursus lisensi pelatih AFC Pro,” ungkap RD seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (epr/JPC)



Close Ads
Mitra Kukar Degradasi, Pemain Berlabel Timnas Galau