alexametrics

Ini Alasan Manajemen Persib Akhiri Kontrak Mario Gomez

12 Desember 2018, 20:18:53 WIB

JawaPos.com – PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah memutuskan untuk mengakhiri kontrak Mario Gomez sebagai pelatih kepala Persib Bandung. Putusan diambil dengan dilatarbelakangi perbedaan kesepahaman antara Mario Gomez dengan pihak manajemen Persib.

Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, putusan untuk tidak melanjutkan kontrak pelatih asal Argentina itu sudah melewati evaluasi. Alasan kenyamanan pun muncul dalam keputusan tersebut.

“Evaluasi sudah ada. Maksudnya dengan attitude dia (Mario Gomez) ya kalian semua tahu. Jadi tidak nyaman bagi pemain juga,” kata Teddy di Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (12/12).

Soal prestasi, Mario Gomez memang dinilai cukup baik. Dia bisa membawa Persib berada di puncak klasemen saat putaran pertama Liga 1 2018. Hingga akhirnya meraih posisi ke empat di ujung kompetisi Liga 1. Namun karena sering berselisih dan lainnya, manajemen Persib memilih melepas sang pelatih demi kenyamanan dan kebaikan Maung Bandung ke depannya.

“Jadi tidak nyaman bagi pemain, kondisi seperti itu akhir-akhir ini. Hubungan dia dengan pemain, hubungan dia dengan ofisial lain,” ungkapnya.

Tak hanya Mario Gomez, Fernando Soler yang merupakan penerjemah sang pelatih pun turut diputus kontraknya. Sebagaimana diketahui, keduanya seharusnya masih bersama Persib hingga akhir musim depan. Mario Gomez memang satu paket saat datang ke Persib, hingga saat mereka pergi di akhir musim.

“Iya Soler juga (tidak diperpanjang kontrak),” pungkasnya. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (ona/JPC)



Close Ads
Ini Alasan Manajemen Persib Akhiri Kontrak Mario Gomez