alexametrics
Liga 1 2019

Persib Bandung vs Arema FC: Tuan Rumah Sedang Pincang

12 November 2019, 13:03:14 WIB

JawaPos.com – Setelah tertunda, Persib Bandung akhirnya bisa melakoni laga melawan Arema FC sore nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sayang, laga tunda itu tidak menguntungkan bagi tuan rumah. Bermain di FIFA Matchday, Maung Bandung harus kehilangan sejumlah pilar.

Di antaranya, Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia pada 19 November mendatang. Juga striker andalan Ezechiel N’Douassel yang harus membela negaranya, Chad. ’’Ini sangat menyulitkan bagi kami,’’ ujar pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam jumpa pers kemarin (11/11).

Persib Bandung

Selain itu, beberapa pemain pilarnya diragukan tampil. Kevin van Kippersluis kemarin belum bisa bergabung dalam official training. ’’Jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai dengan jadwal awal, komposisi tim akan berbeda. Kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas. Tidak ada yang cedera juga. Sebaliknya, di kubu Arema, mereka mempunyai bek yang cedera dan sekarang pemain itu sudah tidak (cedera). Jadi, situasi ini menguntungkan bagi Arema,’’ tegas Alberts.

Di luar itu, ada beberapa hal positif. Persib punya semangat berlipat-lipat sore nanti karena Stadion Si Jalak Harupat dikabarkan penuh dengan Bobotoh. ’’Saya yakin pemain menunjukkan sikap, karakter, dan dedikasi untuk memenangi laga ini,’’ terangnya.

Nah, karena banyak pemain yang tak bisa dimainkan, pelatih asal Belanda itu bakal melakukan perubahan strategi. Mungkin ada rotasi besar-besaran di tim. ’’Kami akan memainkan komposisi yang tidak seperti biasanya. Terutama karena kami tidak punya striker,’’ ucapnya.

Mengenai lawan, Alberts sudah paham cara bermain Arema FC. Salah satu yang paling dipahami adalah Singo Edan punya agresivitas dalam menyerang. Itulah yang sore nanti akan diredam.

Arema FC

Kapten Persib Supardi Nasir mengungkapkan, rekan-rekannya siap memberikan yang terbaik sore nanti. Dia sadar, menang melawan Arema FC tidaklah mudah. ’’Tapi, kami punya keyakinan dan mudah-mudahan bisa mendapat tiga poin,’’ harapnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija tidak mau disebut timnya lebih diuntungkan sore nanti. Menurut dia, banyak juga skuadnya yang absen. ’’Tapi, kami tidak khawatir. Kami punya pemain muda lain yang bisa diberi kesempatan. Hanya butuh fokus, konsentrasi, dan bermain bagus,’’ ungkapnya.

Milo memprediksi laga sore nanti berlangsung sangat sengit. Kedua tim akan jual beli serangan. Tentu, laga yang menarik untuk disaksikan. ’’Kami akan tunjukkan cara bermain Arema FC besok (hari ini),’’ ujarnya.

Perkiraan Pemain

Persib Bandung (4-5-1)
78-I Made Wirawan (pg); 22-Supardi Nasir (k), 2-Nick Kuipers, 16-Achmad Jufriyanto, 17-Zalnando; 91-Omid Nazari, 8-Abdul Aziz, 24-Hariono, 23-Kim Jefrey, 77-Ghozali Siregar; 21-Frets Butuan
Pelatih: Robert Rene Alberts
 
Arema FC (4-3-3)
96-Kartika Aji (pg); 32-Alfin Tuasalamony, 44-Arthur Cunha, 23-Hamka Hamzah (k), 87-Johan Alfarizi; 12-Hendro Siswanto, 14-Jayus Hariono, 10-Makan Konate; 16-Ridwan Tawainela, 41-Dendi Santoso, 7-Ahmad Nur Hardianto
Pelatih: Miromir Seslija
 
Stadion: Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
Live: Indosiar pukul 15.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads