alexametrics

Tidak Ada Opsi, Pelatih Persebaya Minta Pemainnya Pulang dari Timnas

12 Oktober 2021, 14:34:14 WIB

JawaPos.com-Cederanya Arif Satria dan Alie Sesay membuat posisi bek tengah Persebaya Surabaya hanya menyisakan nama M. Syaifuddin. Tentu situasi itu tidak ideal bagi tim menuju seri kedua Liga 1 2021–2022. Pelatih Persebaya Aji Santoso pun berpikir keras mencari solusi.

Satu solusi logisnya adalah meminta pulang pemain yang saat ini berada di timnas Indonesia. Yaitu, Rachmat ’’Rian’’ Irianto. ’’Tidak ada pilihan lagi. Insya Allah Rian pulang dan bisa main lawan Persipura Jayapura (16/10),’’ ujarnya.

Masalahnya, solusi itu tidak sinkron dengan rencana PSSI. Sebab, PSSI berencana tidak menggunakan pesawat carter ketika pulang ke Indonesia dari Thailand. Artinya, pemain yang baru pulang hari ini harus menjalani karantina delapan hari dulu.

Jika itu terjadi, karantina Rian dan Ricky Kambuaya yang tidak ikut training camp timnas di Tajikistan akan berakhir pada 20 Oktober. Sedangkan laga melawan Persipura adalah 16 Oktober. ’’Kami usahakan. Insya Allah Rian bisa main lawan Persipura. Tapi, setelah itu, tanggal 17 Oktober dia harus kembali ikut TC timnas,’’ tegas Aji.

Selain menunggu Rian, Aji akan kembali bereksperimen dengan menempatkan pemain tidak di posisi aslinya. ’’Pasti itu. Kami kekurangan stok pemain karena cedera dan pemanggilan timnas,’’ ungkapnya.

Sangat mungkin Ady Setiawan kembali berubah posisi ke bek tengah. Sebab, di posisi barunya saat ini, bek kanan, masih ada dua pemain yang bisa dimainkan. Yakni, Ariski Wahyu Satria dan Frank Sokoy.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads