alexametrics
0 Taiwan vs Indonesia 3

Menang Telak, Indonesia Lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Asia 2023

12 Oktober 2021, 14:02:17 WIB

JawaPos.com-Indonesia sukses melaju ke ronde ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Kepastian tersebut didapat setelah skuad Garuda menaklukkan Taiwan dengan skor 3-0 pada leg kedua playoff kualifikasi di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, tadi malam.

Gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri (27’), Ricky Kambuaya (55’), dan Witan Sulaeman (90+3’). Pada leg pertama (7/10), Indonesia menang 2-1. Indonesia unggul agregat 5-1.

Unggul pada leg pertama tidak membuat Evan Dimas dkk bermain bertahan. Justru lebih banyak mendominasi permainan dengan serangan-serangan yang dilancarkan.

Buktinya, Indonesia sukses menguasai bola hingga 71 persen berbanding 29 persen. Shot on target 10 berbanding 0 buat lawan. Bermain lebih berani memang menjadi misi yang diusung pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) di laga kedua melawan Taiwan.

Sudah lama skuad Garuda tidak menang dengan skor telak. Kali terakhir timnas menang dengan skor 3-0 saat melawan Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 10 Oktober 2018.

STY mengatakan, pemainnya sudah menunjukkan kerja keras dan progres yang baik di dua pertandingan. Meski mampu mencetak tiga gol dan clean sheet, dia berharap timnas bisa meningkatkan lagi kemampuannya.

Berbagai evaluasi harus dilakukan sebelum tampil di kualifikasi ketiga Piala Asia 2023 yang berlangsung tahun depan. Salah satunya di lini pertahanan. STY sadar pertahanan tim masih harus diperbaiki.

’’Kami harus tingkatkan lagi dan juga masalah pertahanan lebih stabil lagi ke depan,’’ jelasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads